Bagi kalian yang menantikan konsol generasi terbaru PS5, ada kabar gembira buat kalian karena PS5 akan bersiap masuk pasar Indonesia. PS5 telah mendapatkan izin dari Kementrian Komunikasi dan Informatika. Ada dua varian yang sudah mendapatkan izin masuk yaitu PS5 model CFI-1018A (regular) dan CFI-1018B (digital). Selain itu, tiga perangkat penunjang PS5 yaitu DualSense Wireless Controller, Media Remote, dan Wireless Headset juga sudah mendapatkan izin masuk.

Sayangnya, peluncuran PS5 di Indonesia tidak akan sama seperti di negara lainnya. Menurut informasi yang kami dapat dari salah satu penjual di pusat perbelanjaan elektronik kota Bandung, disebutkan bahwa PS5 baru akan masuk ke Indonesia pada awal bulan Desember. Namun masih belum diketahui tanggal pastinya. Menurut penjual tersebut, harga PS5 di Indonesia akan memiliki perbedaan yang signifikan dengan harga di luar, yakni 8,7 – 9 juta untuk versi regular, dan 8 juta untuk versi digital.

Tentunya kenaikan harga dari PS5 yang masuk Indonesia karena adanya biaya cukai dan pajak. Normalnya, harga PS5 adalah 7,4 juta untuk versi regular, dan 5,9 juta untuk versi digital. Di luar sana, PS5 akan diluncurkan perdana pada 12 November 2020 di beberapa negara, seperti Amerika, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Sedangkan untuk negara lainnya di seluruh dunia (tidak termasuk Indonesia dan beberapa negara lainnya), baru akan dirilis serentak pada 19 November 2020.

Sony memang akan meluncurkan berbagai game eksklusif yang bisa dimainkan oleh mereka yang membeli konsol PS5 pada saat perilisan. Sebagian game yang disiapkan akan dirilis bersamaan dengan perilisan konsolnya. Namun, sebenarnya jumlah gamenya sangatlah sedikit. Kurang lebih, baru ada sekitar 10 game eksklusif yang bisa dimainkan oleh para pengguna PS5. Mengingat jumlah gamenya masih sangat sedikit, jadi rasanya, menunggu perilisan PS5 selama sebulan di Indonesia bukanlah masalah yang berarti. Kita tunggu aja ya Geeks gimana kabar selanjutnya.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.