Buah iblis adalah sumber kekuatan yang sangat menarik di One Piece. Cara kerja buah iblis sebenarnya cukup sederhana, tetapi bagi sebagian orang, cara kerja buah iblis memang membingungkan. Oda sendiri pernah menyatakan bahwa lambat laun, dia akan menjelaskan seluk beluk dari buah iblis. Jumlah buah iblis sendiri sangat banyak di seri One piece. Sejak awal seri One Piece bergulir, kita telah diperkenalkan lebih dari seratus jenis buah iblis, yang dibagi menjadi tiga tipe.

Beberapa buah iblis memiliki kekuatan yang sederhana, tetapi beberapa diantaranya cukup kuat untuk menghancurkan dunia. Tetapi walau kita telah melihat banyak buah iblis, besar kemungkinan jika Oda masih akan terus menciptakan buah iblis baru yang akan ia hadirkan dalam seri One Piece di masa depan. Berikut adalah buah iblis baru yang dapat Oda siapkan di seri One Piece mendatang.

Push/Pull Devil Fruit

Hingga saat ini, masih belum ada aturan yang membatasi kekuatan buah iblis, yang berarti Oda dapat menciptakan buah iblis dengan bebas. Kekuatan apapun dapat Oda buat termasuk sebuah buah iblis yang memungkinkan penggunanya untuk dapat mengendalikan medan gaya, yaitu buah iblis Push/Pull. Mungkin buah iblis ini mirip seperti buah iblis Gravity yang dimiliki Fujitora, tetapi ada sedikit perbedaan. Buah iblis Pull/Push memungkinkan penggunanya untuk menarik atau mendorong suatu benda tanpa adanya batasan.

Telepathy Devil Fruit

Sesuai dengan namanya, buah iblis Telepathy memungkinkan penggunanya untuk dapat mengendalikan pikirian. Mungkin kemampuan buah iblis ini mirip seperti buah iblis Glare-Glare yang digunakan oleh Viola. Glare-Glare memungkinkan Viola untuk melihat ke dalam pikiran targetnya dan membaca isi pikirannya sampai batas tertentu. Tentunya kekuatan untuk mengendalikan pikiran bukanlah hal yang aneh, dan buah iblis Telepathy dapat dimasukan Oda dalam cerita One Piece.

Devil Fruit Pengendali Suara Baru

Buah iblis milik Apoo adalah buah iblis yang memungkinkan penggunanya untuk bertarung menggunakan suara. Konon, Apoo tidak bisa memanfaatkan kekuatan buah iblis tersebut tanpa alat musik. Itu berarti untuk dapat mengeluarkan kekuatan buah iblis, Apoo harus menggunakan alat musiknya, dan itu merupakan kelemahannya. Oda mungkin dapat membuat buah iblis lain yang mirip dengan buah iblis Apoo, di mana buah iblis baru ini dibuat tanpa kelemahan, di mana sang pengguna dapat mengendalikan suara tanpa alat musik.

Human-Human Fruit, Model: Demon

Buah iblis tipe Zoan adalah buah iblis yang paling mudah diprediksi karena biasanya pengguna buah iblis tipe Zoan akan dapat merubah wujudnya menjadi hewan. Namun ada buah iblis tipe Zoan yang sulit diprediksi. Buah iblis tersebut adalah milik Sengoku yang dapat merubahnya menjadi patung emas dengan kekuatan dahsyat. Mungkin Oda dapat menyiptakan buah iblis tipe Zoan lainnya, namun buah iblis baru ini dapat mengubah penggunanya menjadi iblis. Tentunya buah iblis ini akan pantas dimiliki oleh villain.

Paper-paper Devil Fruit

Sekilas, mungkin ini merupakan ide yang aneh. Tapi sekali lagi, banyak sekali buah iblis yang menciptakan kekuatan yang aneh pula, seperti Luffy yang menjadi manusia karet, serta Doflamingo yang dapat mengeluarkan tali-tali berbahaya. Intinya, tidak ada buah iblis yang aneh. Oda bisa menciptakan buah iblis yang memungkinkan penggunanya untuk menjadi kertas. Buah iblis ini sangat potensial untuk karakter yang akan melakukan sebuah misi infiltrasi ke suatu tempat, karena ia dapat menjadi sebuah kertas yang tidak diprediksi sebelumnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/