Tahun lalu, Tsuburaya Productions mengumumkan bahwa mereka akan membuat sebuah film Ultraman terbaru, berjudul Shin Ultraman. Film tersebut didaptasi dari serial Ultraman yang rilis tahun 1966. Shin Ultraman diproduseri oleh kreator Neon Genesis Evangelion, Hideaki Anno. Sementara Shinjiki Higuchi, yang pernah menyutradarai live action Attack on Titan menyutradarai film ini. Setelah satu tahun pengerjaan, akhirnya sekarang kita telah mengetahui jadwal perilisan film tersebut.

Tsuburaya telah mengumumkan bahwa Shin Ultraman akan rilis di bioskop Jepang pada awal musim panas 2021. Selain mengumumkan jadwal rilis dari Shin Ultraman, Tsuburaya juga meresmikan sebuah patung Shin Ultraman dengan pose klasik Spacium Ray, yang diresmikan di pusat Arsip Sukagawa di Jepang. Peresmian patung tersebut juga diikuti secara langsung oleh Shinjiki Higuchi dan Hideaki Anno. Yang menarik, patungnya juga memberi kita gambaran tentang bagaimana penampilan Ultraman dalam filmnya nanti.

Ultraman terlihat hampir sama persis seperti saat ia muncul dalam serial televisinya di tahun 1966, di mana tidak ada lampu yang biasanya ada di dadanya. Bagi kalian yang tumbuh dengan menonton seri Ultraman, pastinya kalian sudah tidak asing dengan penampilan Ultraman tersebut. Dengan konfirmasi bahwa filmnya akan rilis pada musim panas mendatang, itu berarti filmnya akan rilis paling cepat pada akhir Juni 2021. Mudah-mudahan tidak lama lagi mereka akan mengumumkan tanggal rilis pastinya.

Masih belum diketahui apakah film ini juga akan rilis di bioskop Indonesia atau tidak, tetapi ada kabar yang menyebutkan bahwa filmnya juga akan rilis secara internasional, yang berarti akan rilis juga di Indonesia. Sambil menunggu film ini rilis di bioskop, kalian dapat melihat Ultraman beraksi dalam komik The Rise of Ultraman dari Marvel Comics. Kita tunggu aja ya Geeks gimana kelanjutan film ini nantinya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/