Salah satu hal besar yang sangat dinantikan oleh para penggemar dari proyek film Fast & Furious 9 adalah kembalinya Han, setelah sebelumnya diperkirakan sudah tewas. Han merupakan salah satu karakter penting dalam franchise Fast & Furious, dan juga juga menjadi salah satu karakter populer selain Dominic Toretto. Han adalah sosok karakter yang memiliki gaya yang sangat unik.

Han sempat diperkirakan tewas dalam film Tokyo Drift setelah ditabrak oleh seseorang – yang ternyata adalah Deckard Shaw. Dengan sikap Universal dan franchise Fast & Furious yang “menggantung” nasib dari Han, para fans pun memulai tagar ‘Justice For Han’ yang mana akhirnya keinginan tersebut didengan oleh pihak rumah produksi. Selain Han, ada beberapa karakter lainnya yang berpotensi kembali muncul ke filmnya. Siapa saja?

Monica Fuentes

Selain The Fast and The Furious, film sekuelnya yaitu 2 Fast 2 Furious mungkin bisa dibilang adalah film yang membawa franchise Fast & Furious menuju jalur kesuksesan. Dalam film sekuel ini, Brian tidak lagi sendirian. Dia bekerja sama dengan Roman Pearce untuk menangkap Vince, sang gembong narkoba. Selain Brian dan Roman, Monica Fuentes juga memiliki peran penting dalam ceritanya.

Monica Fuentes sempat kembali muncul sebagai cameo di akhir film Fast Five, dimana diperlihatkan Monica kini bekerja dibalik meja dan memiliki koneksi terhadap Hobbs dan Shaw bersaudara. Meskipun di satu sisi Monica tidak akan memiliki pengaruh signifikan terhadap cerita, namun di sisi lain kemunculan kembali Monica bisa menghadirkan sebuah chemistry baru terhadap keluarga besar Dom. Monica sendiri bisa menjadi informan bagi Dom dan kru lainnya.

Leon

Dari semua kru awal Dom, semuanya sudah diketahui nasib akhirnya. Vince dan Jesse tewas, dan Brian memutuskan pensiun. Tersisa hanya Mia, Letty, dan Dom yang masih aktif dalam menjalankan aksi. Namun, masih ada satu kru awal Dom yang masih belum diketahui nasibnya yaitu Leon. Ada kemungkinan bahwa Leon saat ini sedang bersembunyi atau menetap di tempat lainnya, setelah peristiwa di akhir film pertama.

Ketika kita melihat Letty, Dom, dan Brian kembali bersatu, kita tidak pernah tahu bagaimana nasib dari Leon – padahal kita diperlihatkan nasib dari Vince, sebelum kemudian dia tewas akibat tertembak. Itu artinya ada banyak alasan yang bisa digunakan untuk Leon kembali muncul di franchise ini. Leon adalah satu-satunya kru orisinal Dom yang tersisa selain Letty dan Mia.

Suki

Karakter lainnya dari film 2 Fast 2 Furious adalah Suki, salah satu pembalap hebat dan juga rekan dari Tej. Suki juga merupakan teman dari Brian, dimana dia sudah mengenal lama sosok tersebut. Artinya dia memiliki alasan untuk bisa kembali terlibat dalam cerita di film Fast & Furious selanjutnya. Lagipula, terakhir kali kita melihat Suki ketika dia menggantikan posisi Roman dan Brian saat dikejar oleh seluruh polisi Miami. Franchise Fast & Furious memang sudah agar mengurangi unsur balapan jalanannya. Mungkin di film yang akan datang mereka akan “kembali ke asal” sehingga bisa menghadirkan koneksi dengan sosok Suki.

Kru Tokyo Drift

Han sudah kembali muncul dalam cerita, artinya ada kesempatan juga bagi karakter lain dari film Tokyo Drift untuk muncul termasuk Neela, Twinkie, dan Sean Boswell. Namun, memang agak sulit untuk menghadirkan kembali para karakter ini ke cerita selanjutnya dari Fast & Furious. Pasalnya, sudah 15 tahun sejak film pertama dirilis, yang artinya usia para karakternya pun bertambah lima belas tahun.

Padahal, seharusnya menurut timeline yang ada di franchise ini jarang antara sebuah peristiwa ke peristiwa lainnya tidak akan mencapai 15 tahun jika ditotal. Namun, menariknya adalah karakter Sean dan Earl dipastikan akan kembali di film F9 mendatang. Namun, masih belum diketahui apa peran merereka di film terbaru tersebut. Banyak spekulasi menyebutkan jika Sean dan Earl mengembangkan teknologi mobil roket.

Giselle

Giselle memang sudah mati. Sama halnya seperti Letty dan juga Han. Kita bisa melihat polanya disini, yaitu mereka kemungkinan belum benar-benar mati. Tapi, harus diakui bahwa kemunculan kembali Giselle akan membuat semua yang terjadi di cerita Tokyo Drift akan sia-sia. Han berada di Toko dan semua cerita yang terjadi disana adalah akibat dari kesedihan Han setelah apa yang terjadi dengan Giselle.

Lalu, bagaimana caranya agar kemunculan Giselle bisa masuk akal. Salah satu cara klasik adalah dengan menghadirkannya dalam adegan flashback. Di akhir cerita franchisenya (atau mungkin di akhir F9) Han akan menjadi salah satu karakter sentral dalam ceritanya. Dan akan ada momen dimana Han kembali mengingat momen bersama Giselle sebelum dia pergi Tokyo.