Seri komik Avengers karya Jason Aaron baru saja menyelesaikan arc “Age of Khonsu” yang mana dalam ceritanya memperlihatkan Moon Knight, yang bekerja sama dengan sang dewa bulan pemberi kekuatannya, Khonsu, demi mengalahkan sang iblis Marvel, Mephisto. Dan dalam prosesnya Moon Knight, yang menjadi kaki tangan dari Khonsu, berhasil mencuri semua kekuatan Avengers.

Setelah semuanya selesai, realita para Avengers ini dibentuk kembali oleh Khonsu. Memang tidak mudah untuk bisa mengalahkan sang iblis, yang mana mungkin Mephisto sudah mempersiapkan rencana lainnya tanpa diketahui. Apapun peristiwa besar yang akan terjadi di Marvel Comics pada 2021 mendatang, berbagai petunjuk dan detail untuk cerita tersebut ditampilkan di panel terakhir Avengers #38.

Slogan yang digunakan sendiri adalah “Masa lalu, masa sekarang, dan masa depan dari universe Marvel akan bertemu!” Dalam panel terakhir ini kita bisa melihat sebuah tangan hitam sedang memegang tengkorak ketika seekor ular keluar dari bagian matanya, ada gagak hitam di pundak Apocalypse, kaki Hulk yang sangat besar terlihat mencoba membunuh sang ular, dan seekor hiu luar angkasa sedang beranjak pergi dari sebuah planet.

[Avengers #40 (Product Image)]Dalam catatannya, Marvel menulis “Lihat secara seksama – jalan menuju Marvel Comics 2021 dimulai dari sini.” Ada kemungkinan bahwa semua petunjuk tersebut akan kembali ke sosok Mephisto. Mungkin, kita akan melihat bagaimana kebangkitan dari Mephisto. Atau mungkin hal lainnya yang memang berkaitan dengan sosok Mephisto.

Di sisi lain, arc selanjutnya dari komik Avengers adalah “Enter the Phoenix,” dimana dalam arc ini diperlihatkan Phoenix Force kembali datang ke bumi untuk mencari wadah yang baru. Para pahlawan dan juga villan dari seluruh Marvel Universe akan bertarung demi Phoenix Force  tersebut. Gambar sampul untuk komik Avengers #40 sendiri menghadirkan Black Panther versi Phoenix Force, Wolverine, Captain America, Namor, dan She-Hulk. Buat Geeks yang ingin membaca komik Avengers #38, volumenya sudah mulai bisa dibeli/dibaca mulai hari ini.