Paman Ben Hidup

Salah satu “ciri khas” dari cerita Peter Parker atau Spider-Man adalah kematian dari paman Ben, sosok yang sangat berarti bagi Peter. Namun, dalam realita ini Peter benar-bear terkejut ketika dia tiba di rumah dan mengetuk pintu yang membuka pintunya adalah paman Ben. Peter terlihat sangat bahagia mengetahui fakta bahwa paman Ben masih hidup di realita ini.

Dalam realita ini, paman Ben tidak pernah terlibat dalam perampokan yang menembak dan membunuhnya bertahun-tahun yang lalu. Dan paman Ben pun hidup bersama bibi May dengan aman dan sejahtera. Namun, Peter kemudian menyadari bahwa kebahagiannya tersebut tidak lengkap, karena ada satu sosok yang hilang.

Bibi May Tewas

Dalam sebuah twist yang sangat tragis, paman Ben memang hidup tapi justru yang tewas dalam realita ini adalah bibi May. Ketika Peter Parker merasakan kebahagiaan yang singkat karena bisa kembali bertemu dengan paman Ben, tiba-tiba Hobgoblin datang menyerang dan menghancurkan kebahagiaan keluarga kecil tersebut. Peter sempat melawan balik tapi, sayangnya nyawa bibi May harus menjadi taruhannya.

Kematian dari bibi May ini membuat Peter secara sadar untuk menyerah. Dan pada posisi tersebut justru membuat alien symbiote dalam kostum Peter yang kemudian mengambil alih kendali tubuhnya. Doctor Strange kemudian berhasil mencari tahu bagaimana mengendalikan symbiote dalam dirinya di akhir cerita.

Spider-Man Belajar Ilmu sihir

Untuk bisa mengimbangi dan mengalahkan jurus sihir dahsyat dari Hobgoblin, Stephen Strange kemudian membawa Peter ke salah satu Sanctum di Antartika, yang terlindungi secara baik dan ketat dari dunia luar. Di dalam Sanctum tersebut waktu berjalan begitu lambat, dimana semua materi tentang pelajaran sihir yang membutuhkan waktu bertahun-tahun bisa dipelajari dalam beberapa minggu.

Strange pun mengajari Peter parker berbagai ilmu sihir sehingga dia memiliki kemampuan untuk membantu serangan fisiknya, teknologi yang dia gunakan, dan berbagai kemampuan Peter lainnya. Untuk melawan Hobgoblin, Peter memang sangat butuh untuk mempelajari ilmu sihir ini.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.