Seluruh alam semesta Marvel telah di reboot, dan hanya dua orang yang mengetahuinya, yaitu Doctor Strange dan musuh bebuyutannya, Baron Mordo. Peristiwa dahsyat ini terjadi di buku Marvel Premier # 14, yang ditulis oleh Steve Englehart dan Frank Bunner. Dalam buku tersebut, Doctor Strange harus melakukan pertempuran melawan Sise-Neg, seorang penyihir jahat dari masa depan yang melakukan perjalanan waktu. Sise-Neg memiliki niat untuk menyerap energi sihir dari era yang berbeda.

Tujuan Sise-Neg adalah untuk kembali ke masa lalu, saat semesta pertama kali diciptakan. Sise-Neg ingin menciptakan alam semesta baru yang sesuai dengan keinginannya. Sise-Neg kemudian bertemu dengan Strange dan musuh bebuyutannya, Baron Mordo, saat pencarian Sise-Neg dalam menemukan energi sihir. Doctor Strange dan Mordo kemudian mengikuti Sise-Neg hingga akhirnya mereka bertiga tiba di awal terciptanya alam semesta. Saat ketiganya melakukan perjalanan kembali ke masa lalu tersebut, mereka menyaksikan alam semesta lahir.

Tiba-tiba, semuanya menjadi gelap. Strange dan Mordo dibiarkan mengambang dalam kegelapan selama beberapa saat. Tak berapa lama, semburan cahaya muncul dan Sise-Neg mengungkapkan bahwa dia tidak akan menghancurkan alam semesta, dan malah ia akan membuat alam semesta baru sesuai dengan keinginannya. Namun anehnya, Sise-Neg membiarkan alam semesta terlahir kembali dengan segala sesuatunya yang tetap sama seperti sebelumnya. Sise-Neg mengakui bahwa perjalanannya telah mengubah perspektifnya tentang berbagai hal.

Buku ini kemudian berakhir dengan Strange dan Mordo berada di Time Squad pada awal tahu baru 1974. Kelahiran kembali atau reboot alam semesta Marvel ternyata hanya diketahui oleh Baron Mordo dan Doctor Strange, dan sekarang mereka menyimpan rapat-rapat rahasia tersebut. Reboot dari Marvel Universe sendiri hanya terjadi dalam buku tersebut dan tidak berlanjut dalam buku lainnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/