Selama beberapa bulan terakhir seri animasi One Piece masih terus berfokus pada arc Wanokuni. Arc ini diketahui memiliki reputasi yang baik di kalangan para fans, sebagai salah satu arc yang paling hebat. Mulai dari ceritanya yang menarik sampai dengan kualitas animasi yang luar biasa, Monkey D. Luffy kembali berhasil membuat kagum para fans dengan penampilannya.

Itulah alasan mengapa peristiwa yang terjadi di penjara tambang Udon membuat para penonton untuk terus memperhatikan ceritanya, dan untuk episode selanjutnya menjanjikan sebuah episode dimana kita akan melihat momen heroik dari Luffy. Hari Minggu kemarin, One Piece episode 948 resmi tayang dan di episode itu kita melihat apa yang terjadi kepada Luffy dan yang lain.

Situasi di penjara Udon kini terbagi menjadi dua. Di satu sisi, sebagian tahanan setuju dengan Luffy untuk melawan Babanuki dan Daifugo serta anak buah Kaido lainnya agar mereka bisa bebas dari penjara tersebut. Di sisi lainnya, para tahanan lain merasa bahwa tindakan tersebut sama saja dengan bunuh diri. Mereka lebih baik menderita di dalam tahanan, selama mereka masih hidup.

Situasi semakin diperparah dengan Daifugo yang menembakan peluru beracun ke berbagai arah tanpa melihat kawan ataupun lawan. Racun tersebut sangat berbahaya karena bisa membunuh siapapun korbannya. Dan di episode selanjutnya, kita akan melihat bagaimana kelanjutan dari pertarungan antara para tahanan penjara Udon beserta Luffy melawan seluruh anak buah Kaido.

Luffy sadar bahwa semangat para tahanan ini luntur karena mereka takut mati terkena racun buatan Queen tersebut. Dan untuk membuktikan “kesetiaan” Luffy, dia pun kemudian menulari dirinya sendiri dengan racun tersebut. Di akhir previewnya, kita melihat bagaimana determinasi Luffy untuk bisa mengalahkan anak buah Kaido tersebut sambil juga menyemangati para tahanan lainnya.

Seperti yang kita sudah ketahui, Luffy memiliki banyak PR besar di penjara Udon untuk membebaskan mereka semua. Buat Geeks yang sudah membaca manganya, pasti tahu bagaimana kemudian Luffy berhasil membentuk pasukannya – yang berasal dari tahanan Udon – untuk bertarung melawan Daifugo dan Babanuki. Mereka beranggapan bahwa Luffy dan para tahanan lainnya akan menyerah.

Tapi, nyatanya Luffy tidak menyerah semudah itu dan dia berusaha untuk membangkitkan lagi semangat juang dari para samurai yang ditahan ini. Luffy juga akan melakukan segala upaya untuk mengalahkan para anak buah Kaido. Apakah Luffy akan berhasil memotivasi para tahanan tersebut? atau justru mereka lebih memilih menyerah? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya di episode selanjutnya ya, Geeks!