Dragon Ball sangat terbaik dengan Naga. Didasarkan dengan cerita dimana ada 7 bola naga yang jika disatukan maka akan muncul naga yang bisa mengabulkan permintaan apa pun. Tapi, bagaimana jika kemudian ketujuh bola naga tersebut terlalu sering digunakan dan akhirnya “corrupt” sehingga ada banyak energi negatif yang masuk? Hal inilah yang coba dihadirkan dalam cerita Dragon Ball GT kepada para fans, ketika tujuh naga jahat (Shador Dragons) muncul dan mengancam planet ini. Siapa saja mereka?

Rage Shenron

Wu Xing Long adalah Shadow Dragon dari bola naga nomor lima. Dia memiliki elemen listrik dan merupakan Shadow Dragon yang berukuran paling kecil dibandingkan Shadow Dragon lainnya. Saking kecilnya, ukuran tubuh Rage Shenron tidak sampai seukuran dada dari Goku. Namun, meskipun begitu dia adalah Shadow Dragon yang selalu haus akan kekuatan dan merasa paling kuat meskipun ukurannya tidak sebesar Shadow Dragon yang lain.

Sama seperti dua naga sebelumnya, dia juga menggunakan cara curang dalam setiap pertarungannya. Rage Shenron dan Goku sebenarnya memiliki koneksi yang cukup dekat, karena Rage Shenron lahir dari keinginan untuk mengembalikan Goku ke bumi dalam cerita Saiyan Saga. Rage bisa menyerap energi dan listrik dan bahkan dia pun bisa bertahan dari serangan Kamehame.

Oceanus Shenron

Oceanus Shenron adalah Shadow Dragon yang berasal dari bola naga nomor enam, dan memiliki nama asli Liu Xing Long. Berbeda dengan para naga lainnya, Oceanus memiliki dua kemampuan elemen, yaitu air dan angin. Dia juga merupakan satu-satunya Shadow Dragon yang merupakan perempuan. Naga ini lahir dari keinginan sepasang celana dalam yang diajukan oleh Oolong yang kemudian dinterupsi oleh keinginan raja Pilaf yang ingin mendominasi dunia. Dalam form Putri Oro yang menawan tersebut, Oceanus memiliki banyak kemampuan yang membuatnya bisa bertarung melawan musuh tanpa harus melakukan pertarungan jarak dekat.

Naturon Shenron

Naturon Shenron merupakan naga dari bola bintang ketujuh dan merupakan Shadow Dragons yang pertama kali dihadapi oleh Goku dalam cerita Dragon Ball GT. Naturon Shenron dikenal juga sebagai Qi Xing Long dan mewakili elemen tanah. Desainnya mirip seperti tikus tanah dan juga kita bisa melihat bagaimana dia sering kali kabur dari pertarungan dengan cara masuk ke dalam tanah.

Ciri khasnya adalah menyerap energi musuh, sama seperti para villain dalam seri Dragon Ball lainnya. Hal ini bisa dilihat ketika dia menyerap energi seekor tikus tanah maka dia akan memiliki bentuk seperti binatang, dan ketika dia menyerap kekuatan Pan hal itu membuatnya berubah mirip seperti naga. Selain kekuatan, penyerapan yang dilakukan oleh Naturon Shenron ini juga ternyata berlaku terhadap gerakan. Seperti ketika dia menyerap kekuatan Pan dan menggunakan teknuk yang mirip Kamehame. Meskipun dengan segala kemampuannya, Naturon Shenron merupakan naga yang paling lemah.

Haze Shenron

Haze Shenron merupakan Shadow Dragon dari bola naga bintang dua. Nama asli dari naga berwarna hijau ini adalah Liang Xing Long dan memiliki elemen polusi. Diantara Shadow Dragons lainnya, Haze Shenron merupakan naga yang paling arogan dan keadaan tersebut semakin diperburuk ketika dia memiliki sifat yang sangat malas.

Kemalasannya sendiri membuat Shenron menjadi naga yang paling lemah setelah Nuturon. Dia tidak akan bangun dan bertarung, dan lebih memilih untuk tetap bersantai dan membiarkan musuhnya mati karena kekuatan racun yang dia miliki. Dia banyak menghina mereka yang lemah, namun dia akan kabur ketika menemukan musuh yang jauh lebih kuat.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2