Adam Warlock adalah salah satu karakter yang sangat krusial dalam cerita asli Infinity Gauntlet. Namun, sayangnya karakter Adam Warlock absen dalam Infinity Saga di MCU. Meskipun begitu, absennya Adam Warlock di MCU bisa dimanfaat untuk cerita yang akan datang. Contohnya adalah menjadikan Adam Warlock sebagai villain di film Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Dalam cerita komiknya, Adam Warlock adalah seorang manusia sempurna hasil rekayasa genetika para ilmuwan di bumi. Sayangnya, Adam Warlock kemudian memberontak dari mereka yang membuatnya dan kemudian mencari petunjuk selanjutnya dari the High Evolutionary. Pasca bertemu dengan kelompok tersebut, Adam kemudian menambahkan nama “Warlock” dan kemudian mulai menggunakan Soul Stone/Gem untuk melindungi alam raya Marvel.

Adam Warlock pernah menangani ancaman seperti Man-Beast juga Universal Church of Truth. Meskipun Adam Warlock belum muncul secara sempurna di layar lebar, Adam Warlock sempat muncul secara sekilas (cangkangnya saja) di akhir film GOTG Vol. 2, dimana dalam versi MCU Adam Warlock diceritakan merupakan hasil rekayasa dari spesies alien bernama the Sovereign.

7 Fakta Unik Adam Warlock, Karakter MCU yang Bisa Kalahkan Thanos

Para fans sendiri penasaran bagaimana kemudian Adam Warlock bisa debut di MCU. Seiring berjalannya waktu, rasanya kesempatan yang dianggap pas untuk memperkenalkan Adam Warlock adalah di film GOTG Vol. 3, dimana Adam Warlock diperkenalkan sebagai antagonis. Film tersebut bisa kemudian memperkenalkan Adam Warlock sebagai “Adam”, seorang manusia buatan yang sangat kebingungan dengan jati dirinya dan sangat kuat.

Adam kemudian kabur dari kelompok Sovereign dan kemudian bertemu dengan kelompok Guardian yang kemudian memutuskan untuk membantunya. Selain bisa memperkenalkan Adam Warlock, GOTG Vol. 3 juga bisa saja memperkenalkan Magus, versi jahat dari Adam Warlock yang berasal dari masa depan. Dan semua keputusan ini ada di tangan sutradara sekaligus sang penulis, James Gunn.

Jika Gunn memutuskan untuk menggunakan persona Magnus, maka dia bisa melanjutkan ide bahwa Adam Warlock menjadi seorang villain di film tersebut – ternyata yang ada di dalam cangkang adalah Magus, bukan Adam Warlock. Namun, di sisi lain, hal ini juga bisa membukan kesempatan lain dimana sosok Adam Warlock yang asli akan muncul dan menjadi sosok pahlawan baru yang diperkenalkan di MCU.

Karakter Adam Warlock sudah sering banyak dibahas dan muncul dalam berbagai teori yang dilemparkan para fans, sebelum perilisan film Avengers: Infinity War dan Endgame. Banyak spekulasi bermunculan bahwa Adam akan muncul di salah satu atau kedua film tersebut. Namun, sayangnya, pada kenyataanya Adam Warlock tidak muncul sampai kedua film tersebut dirilis.

Dalam beberapa tahun terakhir, Adam sudah sering muncul di berbagai komik crossover besar Marvel. Dalam ceritanya, biasanya Adam Warlock bekerja sama dengan Thanos atau tim Guardians. Absennya Adam Warlock di dua film penutup Infinity Saga bukan berarti Adam Warlock tidak akan/tidak bisa muncul di MCU. Dan film Guardians of the Galaxy Vol. 3 bisa menjadi tempat yang pas untuk menghadirkan sosok Adam Warlock. Kita nantikan saja ya Geeks apa rencana yang dimiliki James Gunn terkait sosok Adam Warlock.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.