Marvel Comics mungkin terkenal akan karakter seperti Iron Man, Captain America, Spider-Man, dan Hulk. Tapi, ada salah satu karakter dari Marvel Comics yang juga tidak kalah populer yaitu Daredevil. Kepopuleran Daredevil membuatnya banyak muncul di berbagai medium, mulai dari buku, film, bahkan sampai TV series. Kepopuleran dari sosok Daredevil sendiri membuatnya banyak muncul di berbagai komik Marvel lainnya, bekerja sama dengan karakter lain.

Meskipun Daredevil adalah pahlawan yang lebih sering menangani street crime atau kejahatan di level jalanan, tidak jarang juga dia terlibat dalam urusan yang lebih besar. Contohnya ketika dia harus terlibat dalam sebuah peristiwa yang mengancam keberlangsungan alam semesta Marvel. Dan dengan peristiwa yang sangat besar, memberikan keuntungan tersendiri bagi Matt dimana dia memiliki kekuatan dahsyat.

Contohnya adalah cerita “Sensory Overload” dalam komik Captain Universe/Daredevil #1 yang dirilis pada 2005 lalu dan ditulis oleh Jay Faerber, Juan Santacruz, dan Danel Acuna. Seperti yang kita ketahui, Captain Universe adalah titel pahlawan dengan kekuatan kosmik yang sangat dahsyat. Captain Universe sebenarnya adalah sebuah makhluk dengan kekuatan besar (sentient force) yang membutuhkan wadah untuk bisa berjalan dengan baik.

Sudah ada banyak karakter yang pernah menyatukan kekuatannya dengan Captain Universe, seperti Doctor Strange, Hulk, Juggernaut, Silver Surfer, Spider-Man, Gladiator, Deadpool, bahkan para penduduk biasa pun pernah merasakan kekuatan dari Uni-Power dan menjadi Captain Universe. Dan Captain Universe sendiri pernah menyatukan kekuatannya dengan Daredevil pada 2005.

Biasanya Captain Universe memiliki alasan tersendiri mengapa kemudian dia memilih untuk menyatu dengan salah satu karakter, dan dalam kasus Daredevil menyatunya Captain Universe dengan Matt adalah untuk menggunakan kemampuan Matt sebagai seorang pengacara. Pada saat itu, Captain Universe masih menyatu dengan sosok Hulk, sampai kemudian sebuah peristiwa mengharuskannya untuk bertindak.

Seorang agen A.I.M membunuh seorang pebisnis bernama David Garrett. Partner bisnis dari Garrett, Gillbert Wiles, yang mana pada saat itu sedang melakukan penelitian tentang Uni-Power, kemudian dituduh menjadi pembunuhnya. Melihat hal tersebut Captain Universe kemudian ingin membantu Wiles membersihkan namanya dari segala tuduhan, dengan bantuan dari Matt Murdock.

Dengan menyatukan dirinya dengan Murdock, Uni-Power berhasil mengembalikan penglihatan dari Matt seperti semula. Dan bukan hanya itu, kekuatan Uni-Power juga meningkatkan kemampuan dari Matt bahkan sampai hampir tidak berfungsi sama sekali. Memang, di satu sisi, Matt merasakan hal yang sangat luar biasa dengan adanya kekuatan Uni-Power dalam dirinya.

Tapi, hal itu tidak menutup fakta bahwa Matt merasakan efek negative dari Uni-Power. Karena itulah Matt memutuskan untuk melepas semua kekuatan Uni-Power dan kembali menjadi sosok pahlawan “biasa”. Murdock sendiri pada akhirnya berhasil memenangkan kasus Wiles, dimana hakim memutuskan dia tidak bersalah. Pada akhirnya waktu yang membuktikan, bahwa Matt memang tidak butuh kekuatan kosmik atau kekuatan apapun untuk menjadi hebat. Dia sudah hebat dengan sendirinya.