Meskipun tahun 2020 berlalu tanpa adanya film Marvel yang tayang di bioskop, tetapi ada kabar baik untuk kalian penggemar Marvel. Pasalnya Marvel Studios akan segera mendapatkan kembali hak atas Daredevil bulan ini. Namun masih belum diketahui apa yang dilakukan oleh Marvel Studios setelah mendapatkan kembali hak atas Daredevil. Banyak yang berharap agar Matt Murdock alias Daredevil akan muncul di film Spider-Man 3.

Setelah pembatalan serial Daredevil musim keempat oleh Netflix pada tahun 2018 lalu, Daredevil masih dapat digunakan oleh Netflix hingga dua tahun setelah pembatalan. Setelah melewati masa dua tahun tersebut maka hak kepemilikannya tak lagi dimiliki Netflix melainkan oleh Marvel. Selain Daredevil, karakter Marvel lainnya yang serialnya lebih dulu dibatalkan juga mengalami nasib serupa, seperti Luke Cage, Jessica Jones dan Iron Fist.

Malah Luke Cage, Jessica Jones, dan Iron Fist lebih dulu kembali ke Marvel, karena serial ketiganya lebih dulu dibatalkan ketimbang Daredevil. Sementara itu untuk para penggemar Frank Castle sepertinya harus menunggu lebih lama lagi, karena serial The Punisher baru dibatalkan pada tahun 2019. Maka karakter Punisher baru bisa dimiliki oleh Marvel hingga tahun 2021. Sebelumnya banyak yang menyayangkan pembatalan musim keempat serial Daredevil. Pasalnya serial tersebut telah berjalan hingga 3 musim dengan total 39 jumlah episode yang dimilikinya.

Jika memang Daredevil akan muncul di MCU suatu saat nanti, banyak yang berharap agar Charlie Cox kembali memerankan Daredevil. Kemunculan Doctor Strange di film Spider-Man 3 bisa menjadi jalan agar Daredevil dapat muncul dalam film tersebut. Daredevil bisa saja diceritakan sebagai sosok yang datang dari multiverse dan pada akhirnya ia mencoba untuk membantu Spider-Man dan Doctor Strange dalam menumpas kejahatan.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.