Boba Fett yang diperankan oleh Temuera Marrison kembali di Mandalorian musim kedua. Sejak kemunculannya, banyak yang bertanya-tanya tentang berapa usia Boba Fett saat ini, di timeline Star Wars. Boba Fett sendiri terakhir beraksi saat ia dilemparkan ke mulut Sarlacc, di film Return of the Jedi. Namun Mandalorian musim kedua menegaskan bahwa Boba Fett memang masih hidup, meskipun penampilan singkatnya di akhir episode perdana membuat banyak orang bertanya.

Dalam Mandalorian musim kedua, para penonton diperlihatkan untuk pertama kalinya saat Boba Fett muncul tanpa mengenakan armor pribadinya. Boba Fett terlihat sudah cukup tua dan ia memiliki bekas luka di beberapa bagian. Boba Fett adalah tiruan dari Jango Fett, jadi secara teknis, Boba Fett diciptakan dan bukan dilahirkan. Dia diciptakan pada 32 BBY, 10 tahun sebelum peristiwa Attack of the Clones. Musim kedua Mandalorian sendiri berlangsung pada 9 ABY, yang berarti Boba Fett berusia 41 tahun.

Boba Fett mungkin adalah klon, tetapi ia adalah hasil genetik murni dari Jango Fett yang dirancang untuk dibesarkan sebagai putra Jango. Itu berarti Boba Fett tidak memiliki modifikasi genetik, seperti yang dialami oleh klon lain. Dengan begitu, Boba Fett tidak tumbuh dan menua dengan cepat. Tetapi dalam ending episode perdana, kita diperlihatkan Boba Fett yang terlihat sudah tua.

Tidak jelas berapa lama Boba Fett menghabiskan waktu di dalam Sarlacc, tetapi kemungkinan itu yang menyebabkan Boba Fett terlihat tua. Mungkin karena di dalam Sarlacc, Boba Fett tidak memiliki akses ke kebutuhan penting, seperti sinar matahari dan air. Boba Fett tampaknya hidup sebagai seorang pertapa di Tatooine. Mungkin karena masa pelariannya tersebut yang membuatnya menjadi semakin tua, seperti yang pernah terjadi oleh Obi-Wan Kenobi. Terlepas dari seberapa tua penampilan Boba Fett, Morrison adalah pemeran yang ideal untuk peran tersebut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/