Boba Fett telah kembali dalam serial Mandalorian musim kedua, tepatnya di episode perdana berjudul The Marshal. Musim kedua sendiri diawali dengan Din Djarin yang mencari Mandalorian lainnya, yang pada akhirnya membawa Din Djarin ke Tatooine. Meskipun di sana tidak ada Mandalorian asli, tetapi ia setidaknya bertemu dengan orang yang menggunakan armor Mandalorian. Orang tersebut adalah Cobb Vant yang diperankan oleh Timothy Olyphant.

Ini adalah pertama kalinya Cobb Vanth muncul di layar. Cobb Vanth pertama kali diperkenalkan di novel Aftermath sebagai seorang sheriff yang mengenakan armor Boba Fett. Menurut Cobb Vanth di episode perdana, dia menggunakan kristal silicax yang dia curi untuk ditukarkan dengan armor Boba Fett yang saat itu dimiliki oleh Jawas. Memang, tidak jelas bagaimana cara Jawas mendapatkan armor Boba Fett tersebut, tetapi penggemar Star Wars tahu bahwa Boba Fett terakhir kali terlihat jatuh ke lubang Sarlacc. Apa yang terjadi setelahnya tidak diketahui, tetapi sekarang hal tersebut telah terungkap.

Dengan Cobb Vanth yang mengenakan armor Boba Fett, banyak yang berasumsi bahwa Boba Fett telah mati, dan Jawas entah bagaimana bisa mendapatkan armor tersebut. Namun diakhir episode pertama, kita bisa melihat penampilan Boba Fett tanpa armornya, yang menunjukan bahwa ia masih hidup. Ini menjadi penampilan perdana saat Boba Fett tidak menggunakan armornya. Karakter Boba Fett diperankan oleh Temuera Morrison. Morrison sendiri sebelumnya pernah memerankan Jango Fett di Star Wars: Attack of the Clones, dan ia muncul sekali lagi sebagai Boba Fett dalam serial Mandalorian. Yang harus dicatat bahwa Boba Fett adalah “tiruan” Jango, karena Jango saat itu menginginkan seorang putra.

Sebenarnya tanda kemunculan Boba Fett pernah diperlihatkan di episode 5 pada musim pertama, ketika seseorang yang memakai tudung mendekati tubuh Fennec Shand. Tidak pernah dipastikan siapa sosok misterius itu, tapi semua orang mengira itu adalah Boba Fett. Sekarang Din Djarin kembali ke Tatooine hanya untuk menemukan Mandalorian lain. Dan setelah mendapatkan armor Boba Fett yang dikenakan oleh Cobb Vanth, Din Djarin akan pergi untuk melanjutkan pencariannya. Besar kemungkinan jika Din Djarin akan bertemu dengan Boba Fett dipertengahan musim.

Yang jelas, sekarang Boba Fett dipastikan masih hidup dalam cerita Star Wars. Musim kedua dari Mandalorian sendiri sepertinya masih berlangsung lima tahun setelah Return of the Jedi. Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa Boba Fett masih tetap berada di Tatooine selama ini. Tetapi jika dilihat dari pakaiannya, dia tampaknya telah menjadi pertapa yang tinggal di laut Dune, mirip dengan orang-orang Tusken. Bahkan Boba Fett terlihat memiliki persenjataan yang sama dengan Tusken.

Yang menarik lagi, meskipun Boba Fett secara teknis bukan seorang Mandalorian, tetapi ia mengenal Jedi. Dia mengetahui siapa itu Darth Vader dan Luke Skywalker, dan ia pernah menyaksikan pertempuran Geonosis. Sekarang Boba Fett merupakan salah satu karakter paling cocok untuk memberi tahu Din Djarin tentang Jedi dan siapa sebenarnya sosok Baby Yoda. Tetapi sepertinya Boba Fett mungkin tidak akan menyerahkan informasi itu begitu saja, karena dia masih seorang bounty hunter.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.