Saat melakukan sesi wawancara dengan Empire, James Gunn ditanya tentang pembuatan film The Suicide squad dan rencananya untuk film tersebut. Dalam penjelasannya, Gunn yang menjadi sutradara sekaligus penulis di film The Suicide Squad juga menyinggung tentang kemungkinanan dibuatnya Suicide Squad 3. Gunn menyebutkan bahwa sekuel The Suicide Squad kemungkinan akan dibuat. Namun ia tidak menyebutkan kapan hal tersebut akan terwujud.

Baik pihak studio maupun James Gunn sendiri belum mengkonfirmasi rencana apa yang akan mereka lakukan untuk Suicide Squad 3. Film The Suicide Squad garapan Gunn sendiri baru akan rilis setahun lagi dari sekarang, tetapi banyak yang berekspektasi lebih terhadap film tersebut. Berkat hasil karyanya di MCU, James Gunn memang sangat cocok untuk menangani film The Suicide Squad. Beberapa orang bahkan berpendapat jika tim supervillain DC lebih cocok dengan gaya Gunn ketimbang para superhero kosmik dari Marvel.

Gunn jelas menikmati waktunya bersama DC, dan itu terlihat karena ia akan membuat serial spinoff Peacemaker yang akan ditayangkan di HBO Max. Mungkin butuh beberapa waktu lagi sebelum Suicide Squad 3 dikonfirmasi. Jika The Suicide Squad sukses besar dan DC bersedia menunggu selama beberapa tahun agar Gunn dapat menyelesaikan Guardians of the Galaxy Vol 3, Gunn bisa dengan mudah untuk kembali dan mengarahkan film lainnya.

Tentunya film The Suicide Squad diharapkan akan mengobati kekecewaan dari para penggemar atas film Suicide Squad yang rilis tahun 2016 lalu. Film tersebut kurang diterima baik oleh kritikus maupun penonton umum. Padahal film yang disutradarai oleh David Ayer tersebut sukses besar di box office dengan meraup pendapatan lebih dari 750 juta dolar di seluruh dunia. Mudah-mudahan saja film The Suicide Squad yang Gunn sutradarai berakhir dengan baik.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/