Siapa yang tidak kenal sosok Dracule Mihawk. Dia adalah ahli pedang terkuat di dunia One Piece saat ini. Dia pertama kali diperkenalkan saar arc Baratie, dimana kita untuk pertama kalinya diperlihatkan kemampuannya. Sampai sejauh ini, Dracule Mihawk memang masih menjadi yang terbaik setelah sosok Ryuma. Dan Dracule Mihawk sendiri sempat menjadi rival berat bagi sosok Shanks.

Whitebeard sendiri mengakui sosok Mihawk sebagai ahli pedang terhebat, dan setiap kali mereka bertarung, pasti akan mengguncang seluruh Grand Line. Namun, kini Mihawk tidak lagi berminat untuk menghadapi Shanks pasca dia kehilangan tangannya. Dan kini Mihawk masih menunggu ahli pedang terbaik selanjutnya, yang bisa mengalahkannya. Ada beberapa kandidat yang bisa menjadi penantang bagi kehebatan Mihawk. Siapa saja?

Roronoa Zoro

Roronoa Zoro merupakan salah satu karakter yang digadang-gadang akan menjadi orang yang mengalahkan Kaido. Prediksi ini muncul setelah melihat bagaimana kemampuan berpedang Zoro yang sudah meningkat jauh sejak time-skip. Belum lagi, Zoro sekarang memiliki salah satu pedang milik Kozuki Oden, yaitu Enma, yang diberikan oleh Hiyori sebagai bagian dari barter dengan pedang Shushui.

Sebagai sosok yang disebut-sebut akan mengalahkan Kaido, Zoro memang cocok menjadi lawan bagi Mihawk. Apalagi, sebelumnya Zoro pernah berguru kepada Mihawk saat time-skip terjadi. Pertarungan Zoro melawan Mihawk memang menjadi salah satu pertarungan yang sangat dinantikan oleh para fans, karena dalam pertarungan ini kita akan melihat pertarungan antara guru dan murid.

Trafalgar Law

Trafalgar Law merupakan kapten dari bajak laut hati. Saat time-skip terjadi, Law sempat mendapatkan posisi sebagai Shichibukai. Dia memiliki kemampuan buah iblis Ope Ope no Mi, yang memberikannya kemampuan untuk melakukan berbagai hal yang luar biasa. Contohnya adalah dia bisa tetap awet muda, terhindar dari penyakit, serta dia bisa melakukan apapun terhadap tubuh seseorang.

Dengan bantuannya, Law berhasil menyelamatkan nyawa Luffy. Dia juga merupakan bagian dari Worst Generation, bersama dengan Luffy. Law sendiri sebenarnya adalah salah satu ahli pedang terbaik. Dia memiliki pedang terkutuk Kikoku, yang membuatnya akan sulit untuk dikalahkan dan bisa menjadi salah satu penantang terbaik bagi Mihawk. Namun, memang Law sangat jarang menggunakan pedangnya, kecuali dalam keadaan terdesak, seperti saat menghadapi Doflamingo.

Charlotte Cracker

Charlotte Cracker merupakan anak ke 10 dari salah satu Yonko, Big Mom. Cracker merupakan salah satu karakter yang menjadi antagonis dalam arc Whole Cake Island. Dia menjadi salah satu karakter yang dilawan oleh Luffy pada saat dia mencoba untuk menghentikan pesta teh yang diselenggarakan oleh Big Mom sebagai bagian dari perayaan pernikahan Sanji dan Pudding.

Cracker memiliki Armament Haki yang kuat, dan dia mampu memberikan kesulitan kepada Luffy yang sudah menggunakan Gear 4. Cracker juga adalah salah satu karakter dengan kemampuan berpedang yang baik, yang dipadukan dengan kemampuan buah iblis miliknya. Meskipun memang kecil kemungkinan Cracker bisa menang melawan Mihawk, tapi setidaknya dia bisa menjadi tantangan yang menarik bagi Mihawk

Shiryu

Ame no Shiryu atau Shiryu si hujan dulunya merupakan salah satu sipir di penjara Impel Down. Tapi, dia memiliki kebiasaan yang mengerikan dan kejam untuk menyiksa dan membunuh para tahanan. Sudah tidak bisa lagi dikendalikan, akhirnya Magellan memutuskan untuk memecat Shiryu dan menjadikannya tahanan di level 6. Namun, dia kemudian berhasil kabur saat Blackbeard muncul.

Sekarang Shiryu sudah menjadi bagian dari kru Blackbeard, dan dia juga sekarang memiliki kemampuan buah iblis Suke Suke yang sebelumnya dimiliki oleh Absalom. Dari segi kekuatan, levelnya sama seperti Magellan. Shiryu sendiri memiliki sebuah pedang kutukan bernama Raiu. Dengan kekuatan yang dia miliki, rasanya Shiryu bisa menjadi ancaman besar bagi Mihawk.

Vista

Vista the Flower Sword merupakan  mantan komandan dari divisi kelima dari bajak laut Whitebeard dan dianggap sebagai salah satu ahli pedang terhebat dalam cerita One Piece. Kemampuannya bahkan diakui oleh Dracule Mihawk, yang merupakan ahli pedang terkuat di seluruh dunia. Vista juga sempat menahan serangan pedang dari Mihawk tersebut.Saat perang besar yang terjadi di Marineford, Vista sempat bertarung dengan Mihawk. Dan pada kesempatan itu kita mengetahui bahwa Mihawk pun mengenal sosok Vista, padahal sebelumnya mereka belum pernah bertemu. Ini artinya reputasi Vista sebagai ahli pedang memang sangat tersohor, jadi rasanya wajar jika dia menjadi lawan tanggung bagi Mihawk.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.