Dalam seri Digimon Adventure 2020, kita melihat form Champion dari Patamon yaitu Angemon. Angemon adalah seorang malaikat, tapi sebenarnya ada banyak jenis Digimon yang sangat jahat. Seven Deadly Digimon adalah Digimon jahat terkuat yang ada di dunia digital. Dan sama halnya seperti yang kita ketahui tentang tujuh dosa manusia, para tujuh Digimon jahat terkuat ini mewakili masing-masing dosa tersebut.

Buat Geeks yang pernah bermain game Digimon Story: Cyber Sleuth, mungkin sudah tidak asing dengan ketujuh Digimon ini karena mereka adalah para boss yang harus dihadapi dalam permainannya. Dan buat Geeks yang belum terlalu mengenal ketujuh Digimon tersebut, berikut adalah penjelasan dari para Digimon tersebut.

Barbamon

Barbamon merupakan Digimon jahat yang mewakili sifat serakah. Nama Barbamon sendiri diadaptasi dari sosok iblis Barbatos. Barbamon memiliki janggut yang panjang, kuku-kuku yang tajam, dan tongkat yang bersinar. Dalam Digimon Reference Book, Barbamon digambarkan sebagai Digimon yang “terobsesi dengan seluruh harta karun yang ada di the Network”.

Sebagai perwujudan dari sifat serakah, Barbamon bahkan rela membunuh Digimon lain demi mendapatkan apa yang dia inginkan. Dalam Digimon Data Squad, Barbamon adalah Digimon yang cukup mudah dikalahkan oleh para Digi-Destined, tapi dalam kebanyakan media dia sering kali diperlihatkan sebagai musuh yang sangat kuat.

Beelzemon

Beelzemon merupakan Digimon jahat yang mewakili sifat rakus atau Gluttony. Beelzemon merupakan salah satu dari Seven Deadly Digimon yang paling populer khususnya bagi para fans lama Digimon, karena Digimon ini muncul dalam seri Digimon Tamers, seri Digimon ketiga. Diadaptasi dari nama Beelzebub, Beelzemon memiliki penampilan seorang “biker” dengan jaket kulit, sepatu boots berduri, dan memiliki dua senjata yang disebut the Berejena. Bahkan, motornya sendiri bernama “Behemoth”.

Sama seperti berbagai Digimon kuat lainnya, Beelzemon memiliki “Mode Change” dimana dia bisa merubah sebagian tubuhnya dengan senjata berbahaya, yang disebut Beelzemon Blast Mode. Berbeda dengan Demon Lords lainnya, Beelzemon bisa merasakan empati dan bahkan membantu para karakter protagonis di seri Digimon sebelumnya.

Belphemon

Belphemon merupakan Digimon jahat yang mewakili sifat malas atau Sloth – setidaknya ketika dia mengaktifkan Sleep Mode. Ketika Belphemon sedang dalam posisi tertidur, dia tidak terlihat seperti monster menyeramkan. Sebaliknya, dia justru terllihat sangat lucu dan imut. Tapi, jangan salah, dengkuran dari Belphemon bisa sangat berbahaya.

Dan ketika dia terbangun, Belphemon akan memasuki Rage Mode dimana dia akan berubah menjadi kejam dan brutal, tidak ragu untuk menghancurkan apapun yang ada di depan matanya. Dalam game Digimon Story: Cyber Sleuth, para Tamers harus menghadapi kedua form dari Belphemon ini.

Daemon

Daemon bisa dibilang adalah sosok Digimon yang sudah terlihat sangat jelas bahwa dia adalah sosok yang jahat. Daemon adalah iblis dalam dunia digital. Dia adalah perwujudan dari sifat pemarah atau amarah. Dari segi penampilan, Daemon terlihat seperti sosok raja monster. Dalam manga Digimon Advaneture V-Tamer 01, Daemon adalah Digimon yang paling kuat yang pernah ada. Meskipun saat ini kekuatan Daemon sedikit berkurang, dimana dia menjadi Demon Lord yang harus dihadapi pertama oleh para Tamers dalam permainan video, Daemon tetaplah Digimon yang sangat kejam, mengerikan, dan tidak boleh dianggap remeh.

Laylamon/Lilithmon

Laylamon atau Lilithmon sering kali dikenal sebagai dewi kegelapan. Dia adalah Digimon yang mewaikili sifat hasrat atau Lust. Laylamon sendiri pada awalnya adalah seorang Ophanimon yang berkhianat. Dia sekarang justru menjadi penggoda bagi para Digimon dan para Tamers untuk berbuat kejahatan.

Dalam versi animenya, Laylamon memiliki kekuatan yang sedikit berbeda dibandingkan Demon Lords lainnya, dimana Laylamon bisa dikalahkan dengan mudah dalam pertarungan. Namun, dalam game Cyber Sleuth, Laylamon adalah salah satu musuh yang kuat karena dialah ratu kejahatan. Jurus andalannya adalah Phantom pain.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2