Cosmic Ghost Rider

Selama ini, banyak orang tahu bahwa Frank Castle adalah sosok dibalik nama The Punisher. Dialah karakter paling brutal di Marvel Comics. Namun, siapa sangka jika versi masa depan dari Punisher adalah menjadi pahlawan kosmik yang menyatu dengan sosok Ghost Rider, yaitu Cosmic Ghost Rider. Dalam cerita di masa depan ini, Franky Castle diceritakan tewas akibat dibunuh oleh Thanos.

10 Future Versions Of Heroes BETTER Than The Original – Page 7Frank Castle kemudian kembali dibangkitkan sebagai Ghost Rider dan dia pun mendapatkan peningkatan kekuatan berupa kekuatan kosmik. Dan yang lebih ekstrem lagi adalah Cosmic Ghost Rider kemudian pergi ke masa lalu dan berusaha untuk membunuh Thanos yang masih bayi, dengan tujuan untuk mencegah berbagai peristiwa tragis di masa depan. Sesuatu hal yang sangat “Frank Castle.”

Laura Kinney Tua

Versi orisinal dari Laura Kinney adalah hasil kloning dan sekaligus anak perempuran dari Logan. Laura sengaja dibesarkan untuk menjadi seorang pembunuh, yang mana dia pada akhirnya menjadi penerus bagi mantel Wolverine. Di masa depan, sosok Laura Kinney tua adalah pemimpin dari Madripoor. Laura adalah sosok pemimpin yang sangat kuat dan Tangguh baik dalam pertarungan maupun dalam hal politik.

All-New Wolverine Gives a New Twist to Old Man Logan With 'Old Woman Laura'Old Woman Laura adalah sosok pahlawan yang lebih baik dari versi orisinalnya. Dia mengambil berbagai hal positif yang selalu dia pegang saat masih muda dan kemudian mengkombinasikannya dengan pikiran yang lebih tenang dari sebelumnya. Salah satu bukti kekuatan dan ketenagannya adalah dia berhasil mengalahkan Doctor Doom dan menyelamatkan adiknya.

Terry McGinnis

Terry McGinnis adalah sosok dibalik kostum Batman di masa depan. Dia adalah penerus dari dari Bruce Wayne. Pada awalnya, Terry McGinnis hanya dibuat untuk seri animasi Batman Beyond. Namun, berkat kepopulerannya, Terry kini sering muncul di timeline utama DC Comics. Yang membedakan Bruce dengan Terry adalah Terry tidak pernah memainkan perannya sebagai seorang bilyuner playboy. Dia bertindak layaknya seorang remaja pada umumnya.

10 Future Versions Of Heroes BETTER Than The OriginalDan yang juga berbeda dari Bruce Wayne adalah kedua orang tua Terry McGinnis masih hidup. Menjadi Batman adalah bagian dari hidupnya. Yang menarik adalah Terry mampu menyeimbangkan kehidupan normalnya dan kehidupannya sebagai pahlawan. Berbeda dengan Bruce Wayne yang memang mengabdikan seluruh kehidupannya untuk keadilan.

Carrie Kelley Robin

Dalam cerita komik karya Frank Miller, The Dark Knight Returns, sosok yang mengisi peran Robin adalah Carrie Kelley. Dibandingkan dengan sosok Dick Grayson, Carrie adalah sosok yang luar biasa dan lebih baik, setidaknya di universe tersebut. Carrie Kelley memiliki cerita origin yang berbeda dengan Dick Grayson. Dick Grayson menjadi pendamping Bruce Wayne setelah orang tuanya tewas, dan dia dilatih langsung oleh Bruce.

Brilliant Women of Batman: Carrie Kelley Lights Up the Dark Knight | DCSedangkan Kelley adalah sosok anak remaja biasa yang mengisi waktu luangnya ketika orang tuanya tidak ada dengan membasmi kejahatan. Carrie mendapatkan kepercayaan Bruce, setelah dia berhasil menyelamatkan Bruce dengan membawanya kembali ke Batmobile pasca pertarungan yang dia lakukan. Carrie menggunakan kemampuan pramukanya untuk menangani luka Bruce sampai kemudian Alfred menangani langsung lukanya.

Old Man Logan

Old Man Logan hadir di sebuah timeline alternatif masa depan, yang bersetting lima puluh tahun yang akan datang. Pada masa itu, para pahlawan sudah lama menghilang dan para supervillain yang kini menguasai dunia. Logan yang sudah tua tersebut berusaha untuk hidup tenang bersama keluarganya, namun nyatanya hal itu hanyalah sekedar angan-angan karena pada kenyatannya selalu ada sosok yang menginginkan Logan untuk tewas.

Akhirnya Wolverine Bertemu Dengan Old Man Logan | GreensceneMeskipun Wolverine adalah sosok pahlawan yang populer, tapi banyak yang setuju jika Old Man Logan menjadi sosok Wolverine/Logan yang paling baik dari versi orisinalnya. Banyak yang memuji cerita maupun karakter dari sosok Old Man Logan, sehingga rasanya wajar jika kemudian Old Man Logan dianggap lebih baik dari versi aslinya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.