Meskipun sempat mengalami kegagalan di film “pertamanya”, namun sepertinya DC masih belum menyerah untuk menghadirkan film yang lebih baik. Film Suicide Squad karya David Ayer yang dirilis pada 2016 lalu diketahui kurang begitu mendapat tanggapan positif, meskipun secara finansial mereka mendapatkan pemasukan yang cukup besar. Banyak kritik yang disampaikan kepada film ini.

Sebagian besar kritik mengarah pada jalan cerita yang dianggap kurang menarik, kurang pas, dan kurang bisa menampilkan performa masing-masing karakter. Padahal, kualitas akting dari para cast yang muncul di filmnya bisa dibilang sudah sangat total. DC Films dan WB kemudian memberikan memberikan kesempatan kedua bagi film ini, namun dengan sutradara yang berbeda yaitu James Gunn.

Pasca dirinya dipecat oleh Disney, Gunn langsung menerima tawaran dari WB untuk menggarap film Suicide Squad. Konsep yang akan diangkat oleh Gunn merupakan soft-reboot, dimana dia akan memadukan antara karakter lama dan karakter baru. Cerita yang dihadirkan juga akan sangat berbeda dengan film sebelumnya. Dengan ada banyaknya karakter yang muncul dalam cerita, membuat fans bertanya-tanya kira-kira siapa yang akan tewas dalam film ini. James Gunn sendiri mengatakan bahwa akan ada banyak karakter yang tewas di filmnya.

Lalu, kira-kira siapa saja karakter yang berpotensi untuk tewas di filmnya? Pertama adalah Blackguard. Karakter ini diperankan oleh Pete Davidson, dan banyak yang beranggapan juga bahwa Davidson akan tewas di awal cerita. Dalam versi komik Blackguard adalah seorang tentara bayaran dan dia terhitung merupakan karakter baru. Ironisnya, ketika dia baru saja diperkenalkan dia juga harus tewas dalam waktu yang sangat singkat.

The Suicide Squad Details: James Gunn Killed Anyone He Wanted – /FilmKemudian ada sosok Rick Flag, karakter yang diperankan oleh Joel Kinnaman. Dalam teaser filmnya, Kinnaman menyebutkan bahwa dia akan mengejutkan banyak orang. Dan rasanya tidak ada kejutan yang lebih besar bagi para fans, selain membunuh karakternya dalam cerita. Mungkin, sama seperti Blackguard, dia akan tewas di awal ceritanya. Rick Flag sendiri dalam cerita komiknya adalah seorang anti-hero.

Karakter selanjutnya adalah Mongal, karakter yang diperankan oleh Mayling Ng. Karakter ini merupakan salah satu karakter baru yang akan diperkenalkan di filmnya. Misi dari Suicide Squad sendiri adalah pergi ke wilayah selatan Amerika untuk menjalankan misi. Dalam teasernya kita melihat bahwa ada ledakan besar dan aksi-aksi berbahaya yang muncul ketika mereka tiba disana.

Mongal sendiri dalam ceritanya adalah seorang alien dari planet lain, namun dia adalah sekutu bagi pihak manusia. Ketika pertempuran besar terjadi, momen tersebut bisa menjadi momen yang pas bagi Mongal untuk tewas. Karakter keempat yang memiliki kemungkinan tewas adalah The Javelin, karakter yang diperankan oleh Flula Borg.

The Javelin adalah salah satu karakter yang kurang begitu populer di telinga para fans. Karena itulah James Gunn akan memberikan waktu yang cukup bagi Javelin, sebelum kemudian dia tewas. Ratcatcher 2 juga bisa menjadi kandidat karakter selanjutnya yang akan tewas. Salah satu keunikan dari karakter ini adalah namanya, Ratcatcher 2, padahal selama ini kita belum pernah diperkenalkan dengan sosok Ratcatcher.

Ada kemungkinan James Gunn sengaja menambahkan karakter “orisinal” ini karena dalam versi komiknya Ratcatcher adalah laki-laki. Sedangkan di film ini, Ratcatcher adalah sosok perempuan yang diperankan oleh Daniela Melchior. Ratcatcher kemungkinan akan tewas dalam serangan yang sama yang menyebabkan The Javelin dan Mongal tewas.

Savant menjadi karakter yang kemungkinan tewas selanjutnya. Karakter ini diperankan oleh Michael Rooker, dan James Gunn sendiri senang untuk “membunuh” karakter yang diperankan oleh Michael Rooker. Contoh nyatanya adalah dalam film Guardians of the Galaxy, kita melihat bagaimana James Gunn membunuh karakter Yondu. Jadi, ada kemungkinan besar Gunn akan kembali membunuh karakter Michael Rooker.

The Suicide Squad cast, release date, plot and morePeter Capaldi memiliki kemungkinan yang paling besar untuk tewas, karena dia berperan sebagai The Thinker. The Thinker merupakan sosok karakter yang memiliki kecerdasan luar biasa dan memiliki kemampuan telepati. Meskipun kita belum tahu pasti siapa yang akan menjadi villainnya, namun banyak yang berspekulasi bahwa The Thinker adalah dalang dibalik semuanya. Dan sama halnya seperti para villain di film adaptasi komik lain, kemungkinan besar dia akan tewas di akhir cerita.

Polka-Dot-Man merupakan karakter yang memiliki peluang tinggi untuk tewas lainnya, selain Savant. James Gunn memang benar-benar total terhadap proyek film ini, dimana dia menghadirkan berbagai karakter yang sebelumnya belum pernah muncul di film – bahkan jarang orang mendengar nama karakter tersebut. Dan Polka-Dot-Man adalah salah satunya. Dalam cerita komik pun karakter yang diperankan oleh David Dalmastchian ini masuk dalam kategori karakter level C, yang artinya bukan karakter yang populer dan jarang juga muncul dalam cerita komik.

Berbeda dengan karakter-karakter lainnya, kematian Polka-Dot-Man kemungkinan akan mengundang tawa karena tewas dengan cara yang konyol. Salah satu skenario yang mungkin bisa terjadi adalah dia tewas karena terkena serpihan sesuatu – misalnya terkena bata – di bagian kepalanya. Dan hal tersebut membuatnya langsung tewas.

Karakter terakhir yang kemungkinan tewas adalah Bloodsport. Karakter ini diperankan oleh Idris Elba, dan bagaimana mungkin karakter yang diperankan oleh aktor terkenal dibunuh dalam waktu singkat? Bloodsport sendiri sebenarnya merupakan rencana cadangan dari James Gunn. Pada awalnya, Gunn akan menggunakan Will Smith dalam proyek ini namun Smith tidak bisa ikut serta dalam proyeknya.

Dibandingkan dengan menggantinya dengan aktor lain, Gunn justru membiarkan karakter tersebut dan memilih Idris Elba untuk menggunakan karakter lainnya yang mirip dengan Deadshot, yaitu Bloodsport. Jadi, peluang untuk membunuh Bloodsport sangatlah besar karena memang pada awalnya Gunn tidak merencanakan karakter ini untuk muncul. Bagaimana menurut kalian Geeks, siapa karakter yang akan tewas dalam film Suicide Squad ini?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.