Setelah kemarin beredar kabar bahwa aktor Oscar Isaac akan memerankan tokoh Moon Knight, kini kabar terbaru yang dilansir dari Deadline menyebutkan bahwa sutradara Clash (2016), Mohamed Diab, telah ditunjuk untuk mengarahkan serial Moon Knight di platform streaming untuk Disney+ dibawah showrunner Jeremy Slater.

Sepertinya tidak ada yang menyangka jika sutradara asal mesir ini akan berkolaborasi dengan Oscar Isaac Moon Knight, alias Marc Spector. Namun prestasi Diab sebagai sutradara muda sebenarnya cukup baik. Filmnya yang berjudul Clash menjadi official selection di Festival Film Cannes 2016. Ia juga dikenal karena film debutnya sebagai sutradara Cairo 678, yang dirilis sebulan sebelum revolusi Mesir. Jika benar, maka bisa dibilang Moon Knight akan jadi karir perdananya di ranah Hollywood.

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi baik dari pihak Marvel Studios atau Disney+ mengenai keterlibatan Mohamed Diab dan Oscar Isaac. Namun akhir-akhir ini memang Marvel Studios tengah gesit untuk menyiapkan berbagai proyek serial di Disney+, seperti Falcon & Winter Soldier yang masih dalam proses produksi, lalu She-Hulk, Ms. Marvel, Hawkeye, dan Moon Knight yang kini dalam proses pra produksi.

Sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk mengkonfirmasi kabar ini. Entah Marvel Studios meresmikan keduanya atau baik Oscar dan Diab akan membantah berita tersebut. Namun bagaimana pun, jelang jadwal MCU phase 4 & 5 yang terganggu oleh pandemik Covid-19, Marvel Studios pasti tengah mencari jalan untuk segera mengejar keterlambatan jadwal.