Netflix akhirnya merilis first look dari serial anime Pacific Rim: The Black. Serial tersebut akan ditayangkan pada tahun 2021 mendatang. Pacific Rim: The Black akan menceritakan tentang dua bersaudara saat mereka berada di Australia yang penuh dengan bahaya. Tentunya kedua bersaudara tersebut akan menggunakan Jaegar untuk mengalahkan Kaiju yang mulai mengancam keselamatan dunia. Masih belum diketahui apakah plot serial ini akan sama dengan versi filmnya atau tidak.

Netflix telah mengumumkan pembuatan serial ini sejak tahun 2018. Namun, baru pada tahun 2019 mereka mengumumkan bahwa serial Pacific Rim: The Black akan debut pada tahun 2020. Tetapi sayangnya, jadwal perilisan serialnya ditunda karena suatu alasan, sehingga Pacific Rim: The Black baru akan rilis pada tahun 2021 mendatang. Namun belum diketahui secara pasti tanggal perilisannya. Besar kemungkinan jika serialnya akan rilis awal tahun 2021.

Pacific Rim: The Black sendiri dianimasikan oleh studio Polygon Pictures. Para penggemar Kaiju tentunya sudah mengenal Polygon Pictures karena sebelumnya mereka pernah membuat trilogi anime Godzilla, yang dimulai dengan Godzilla: Planet of the Monsters. Netflix sendiri saat ini terus mengembangkan serial anime Godzilla terbaru. Baru-baru ini, Netflix telah merilis trailer dari serial terbaru mereka yaitu Godzilla: Singular Point.

Pacific Rim sendiri awalnya adalah sebuah film fiksi ilmiah garapan Guillermo del Toro yang rilis pada tahun 2013 lalu. Film tersebut dibintangi oleh Charlie Hunnam, dan mengisahkan tentang munculnya beberapa monster Kaiju dari dasar laut Pasifik. Untuk dapat mengalahkan monster berukuran besar tersebut, manusia lantas membuat sebuah robot yang dikendalikan untuk melawan Kaiju. Robot tersebut diberi nama Jaeger. Film tersebut sangat sukses dipasaran sehingga sangat wajar jika banyak studio yang mempertimbangkan untuk membuat seri Pacific Rim baru.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/