CD Projekt Red selaku developer untuk game paling diantisipasi, Cyberpunk 2077 telah mengkonfirmasi bahwa perilisan game ini telah ditunda sekali lagi. Penundaan ini memang tidak terlalu lama, hanya sekitar 21 hari dari tanggal seharusnya, 19 November ke 10 Desember 2020.

CD Projekt Red beralasan bahwa penundaan tersebut diperlukan untuk memastikan Cyberpunk 2077 kompatibel untuk semua versi console. Pasalnya Cyberpunk 2077 saat ini direncanakan untuk dirilis do Google Stadia, PC, Xbox One / X, Xbox Series X / S, PS4 / Pro, dan PS5. Cukup masuk akal karena game ini dirilis pada pertengahan transisi dari console gerenasi sebelumnya ke console next gen seperti PS5 dan Xbox Series X/S.

 

Advertisements

Selain itu, developer juga mengklarifikasi klaim sebelumnya dimana mereka mengabarkan jika Cyberpunk 2077 telah “goes gold” (produksi telah benar-benar selesai dan siap diedarkan). Nyatanya game ini masih harus memastikan patch “days zero” mereka benar-benar berfungsi dengan baik. Tentunya, untuk sekelas game AAA yang sangat diantisipasi, hal ini sangat mengecewakan para gamer.

Cyber punk 2077 ini awalnya direncakan untuk rilis pada bulan April, tetapi diundur hingga September, karena pengembang mengatakan bahwa game tersebut membutuhkan lebih banyak perbaikan bug. Cyberpunk 2077 kemudian ditunda lagi, dari September hingga 19 November. Disamping itu, Cyberpunk 2077 juga menjanjikan konsep dengan experience berbeda dimana game ini akan menampilkan serangkaian pilihan karakter yang berbeda dan pilihan yang tersedia untuk setiap pemain, jadi sebenarnya tidak terlalu mengherankan jika pekerjaan yang luar biasa dibutuhkan untuk membuat game ini benar-benar siap dimainkan.