Bakugo adalah calon pahlawan super di My Hero Academia. Dia adalah saingan terbesar Izuku Midoriya, protagonis utama dalam serial ini. Sama seperti rivalnya, Bakugo ingin menjadi salah satu pahlawan nomor satu di masa depan. Ambisi Bakugo mungkin tinggi, tetapi dia memiliki apa yang diperlukan untuk melampaui All Might dalam beberapa hal. Dengan banyak latihan dan pertarungan, Bakugo berpotensi menjadi yang terhebat sepanjang masa. Berikut adalah cara-cara yang membuat Bakugo dapat melampaui All Might. Apa saja? Simak dibawah ini Geeks.

Kekuatan

Dalam hal kekuatan, Bakugo memiliki akses ke salah satu Quirks terkuat di My Hero Academia, yang disebut Explosion. Quirk ini memungkinkannya memproduksi nitrogliserin dari kelenjar keringat di telapak tangannya dan kemudian dapat menciptakan ledakan besar. Kekuatan itu sangat merusak dan jauh lebih berbahaya daripada One For All. Sang pengguna dapat menyimpan kekuatan dalam tubuhnya. Setelah kekuatan tersebut dikuasai sepenuhnya, Explosion bisa lebih merusak daripada One For All.

Kecepatan

Dari segi kecepatan, Bakugo memang sangat impresif. Meskipun One For All membuat karakter bergerak dengan kecepatan yang sangat cepat, namun memusatkan kekuatan Quirks Explosion juga dapat meningkatkan kecepatan Bakugo. Di pertengahan arc the War, Bakugo terlihat menyamai kecepatan Midoriya ketika Midoriya menggunakan kekuatan dari 35% One For All. Di akhir cerita, Bakugo kemungkinan besar akan melampaui Midoriya, dan itu berarti Bakugo dapat melampaui All Might.

Mental

Dalam hal mentalitas untuk menang, tidak ada karakter di My Hero Academia yang memiliki mental juara seperti Bakugo. Meskipun Izuku juga memiliki mental menang yang sama dengan Bakugo, tetapi menyelamatkan orang adalah prioritas pertama bagi Izuka. Sementara itu bagi Bakugo, menang adalah prioritas pertamanya, dan menyelamatkan orang adalah prioritas keduanya. Mental menjadi pemenang milik Bakugo jauh lebih besar dari karakter mana pun dalam seri ini, dan rasa hausnya akan kemenangan juga melebihi All Might.

Peralatan

Bakugo selalu berupaya untuk membuat dirinya lebih kuat dalam pertempuran, dan ia selalu menggunakan senjatanya untuk untuk menang. Bakugo sering terlihat sangat bergantung pada penggunaan senjata Grenadier Bracers yang memungkin Bakugo untuk menghasilkan ledakan besar, tetapi mengorbankan tubuhnya. All Might bisa menjadi lebih kuat seandainya dia mengandalkan beberapa senjata yang dibuat khusus untuknya, namun, kekuatannya dianggap terlalu luar biasa, sehingga dia hampir tidak pernah membutuhkan sebuah senjata.

Kostum Terbaik

Jika ada sesuatu yang Bakugo telah lampaui All Might, itu adalah kostum pahlawannya. Meski kostum All Might sangat bagus dan merepresentasikan dirinya sebagai simbol perdamaian, tetapi Bakugo terlihat jauh lebih keren. Kostumnya juga sesuai dengan karakternya yang memungkinkannya untuk menampilkan sifat eksplosifnya. Tak diragukan lagi, Bakugo memiliki salah satu desain kostum terbaik sebagai seorang pahlawan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/