Bisa dibilang sudah sejak lama banyak fans Marvel Comics ingin melihat Marc Spector alias Moon Knight untuk muncul di Marvel Cinematic Universe. Hal itu ternyata dikabulkan oleh Marvel Studios, dalam acara D23 yang berlangsung tahun lalu, Kevin Feige mengumumkan jika Moon Knight akan hadir di MCU. Karakter ini akan memiliki serial dengan judul yang sama dan akan tayang di Disney+. Namun bagi yang belum familiar, mari kita berkenalan dengan Marc Spector alias Moon Knight.

Siapa Marc Spector/Moon Knight

Marc Spector lahir di Chicago, Illinois dan merupakan putra dari pasangan Yahudi. Orang tuanya pergi ke Amerika pada 1930an, untuk menghindari Holocaust. Marc sendiri merupakan anak yang sangat sulit untuk diatur, dan dia benci kepada ayahnya yang menolak untuk bertarung bersama para Yahudi lainnya. Marc bahkan menganggap ayahnya sebagai seorang pengecut.

Tidak ingin seperti ayahnya, Marc kemudian berlatih sebagai petinju kelas berat dan akhirnya bergabung dengan pasukan marinin Amerika. Disana dia dilatih dengan keras dan Marc pun masuk dalam satuan khusus. Dengan segala kemampuan dan kelebihan yang dia miliki, Marc kemudian direkrut untuk bekerja di badan rahasia milik Amerika, CIA.

Disana dia bekerja bersama William Cross dan adiknya, Randall Spector. Namun, sayangnya Randall ternyata diam-diam menjual dan menyelundupkan senjata secara ilegal. Randall bahkan membunuh kekasih Marc ketika dia mengetahui kejahatan Randall. Marc kemudian memburu keberadaan Randall, namun dalam pertarungan tersebut dia terbunuh oleh ledakan granat.

Marc pun keluar dari CIA dan menjadi seorang tentara bayaran. Suatu hari dai bekerja untuk seorang teroris bernama Raoul Bushman. Dia pun pergi ke Sudan karena seorang arkeolog yang bekerja untuknya, Dr. Peter Alraune, menemukan makam Firaun. Bushman meyakini jika di dalamnya terdapat emas yang banyak. Akhirnya dia pun membunuh Alraune.

Muak dengan sikap kejam Bushman, Marc kemudian mencoba untuk melakukan hal yang baik dengan menolong anak dari Alraune, Marlene, untuk melarikan diri. Mengetahui penghianatan yang dilakukan oleh Marc, Bushman kemudian menghajar Marc sampai sekarat dan dia meninggalkannya di tengah gurun. Marc pun ditolong oleh warga Mesir yang memuja dewa Khonsu dan dibawa ke wilayah makam.

Ternyata disana ada Marlene dan anak buah ayahnya dan mereka membawa Marc ke dekat patung dari dewa bulan Mesir, Khonsu. Akhirnya Marc pun tewas dan Marlene pun menangis. Namun, tidak berapa lama Marc kembali hidup. Dia mengatakan jika Khonsu memberikannya kesempatan kedua dengan menjadi Knight of Vengeance atau ksatria yang mewakili bulan untuk membalas dendam kepada orang-orang yang bersalah.

Marc kemudian melepaskan jubah panjang yang berasal dari patung Khonsu dan menggunakannya sebelum akhirnya dia bertarung dengan Bushman. Dalam pertarungan kali ini, Marc yang menjadi pemenangnya dan Moon Knight atau ksatria bulan pun muncul.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2