Isshiki Otsutsuki masih terus melakukan teror di Konoha. Rupanya, Isshiki memiliki rencana jahat terhadap Boruto. Dalam chapter terbaru Boruto: Naruto Next Generations, di sanalah fans diberi penjelasan singkat mengenai bagaimana Otsutsuki menumbuhkan pohon suci dan memanen buah cakra di Bumi. Rupanya saat melakukan hal tersebut, dibutuhkan dua Otsutsuki. Satu Otsutsuki akan dikorbankan pada ekor 10, dan Otsutsuki lainnya akan bertugas menumbuhkan dan memanen buah cakra.

Karena sekarang dalam diri Boruto terdapat Momoshiki, maka Isshiki berencana menggunakan Boruto untuk dikorbankan pada ekor 10, alias Boruto akan menjadi tumbal. Jika sosok yang dikorbankan sangatlah kuat, maka pohon suci akan menghasilkan buah cakra yang jauh lebih kuat. Kekuatan besar itulah yang ingin Isshiki dapatkan, sehingga ia berencana untuk mengorbankan Boruto.

Sederhananya, ekor 10 adalah benih yang diperlukan untuk menumbuhkan pohon suci. Supaya ekor 10 bisa menjadi pohon suci, maka ekor 10 harus diberi makan Otsutsuki hidup. Boruto memang bukan Otsutsuki, tetapi karena Boruto menjadi wadah bagi Momoshiki Otsutsuki, maka ia dipilih Isshiki untuk dikorbankan pada ekor 10. Dalam chapter terbaru, Boruto mengancam untuk membunuh dirinya sendiri. Namun Isshiki berupaya “melindungi” Boruto agar ia tidak membunuh dirinya sendiri.

Isshiki tentunya berupaya melindungi Boruto agar Boruto dapat ditumbalkan pada ekor 10, dan bukan karena Isshiki merupakan sosok yang baik. Tentunya melihat hal tersebut, Naruto tak akan tinggal diam. Seperti yang dilihatkan dalam akhir chapter terbaru, Naruto melakukan sebuah transformasi baru yang membuatnya menjadi sangat kuat. Namun, perubahan tersebut membuat nyawanya terancam. Mampukah Naruto menghentikan niat jahat Isshiki? Kita liat saja nanti ya Geeks dalam chapter berikutnya yang akan rilis bulan depan, tepatnya pada tanggal 20 November 2020.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/