Sakura Haruno adalah anggota dari Tim 7 dan salah satu Kunoichi terkuat di dunia Naruto. Menjadi seorang ninja medis tentunya membuat Sakura sangat pandai dalam urusan menyembuhkan orang lain, tapi, bukan itu saja kemampuan yang Sakura miliki. Berkat pelatihannya di bawah Hokage kelima, Tsunade Senju, Sakura menjadi karakter yang sangat kuat, yang mampu menghadapi dan mengalahkan villain di Naruto Universe. Selama bertahun-tahun, Sakura telah beberapa kali melakukan pertarungan. Nah berikut adalah 7 musuh terkuat yang pernah Sakura hadapi.

Zetsu

Selama perang besar ninja keempat, Sakura melakukan tugasnya dengan cukup baik untuk menyembuhkan ratusan shinobi yang terluka. Tetapi tugasnya tidaklah mudah karena Sakura juga harus berhadapan dengan Zetsu yang menyamar sebagai shinobi sekutu. Meskipun Zetsu lemah, dia mampu membunuh banyak Jonin berkat kemampuannya yang dapat menyamar menjadi orang lain. Sakura menjadi sosok pahlawan disini, karena ia mampu mengakhiri pertarungan melawan Zetsu hanya dalam satu pukulan saja.

Kakashi Hatake

Sakura dan Naruto sebenarnya pernah melawan Kakashi Hatake dalam sebuah pertempuran. Tujuan keduanya bertarung dengan Kakashi adalah untuk mengambil sebuah lonceng yang dipegang Kakashi. Setelah pertarungan selesai, Kakashi sempat terkesan dengan betapa kuatnya Sakura di bawah bimbingan Tsunade. Penggunaan chakra Sakura juga sempat membuat Naruto merasa kagum kala itu.

Tsunade

Tsunade Senju adalah salah satu Sannin legendaris di dunia Naruto. Tsunade adalah sosok yang melatih tim 7, dan salah satu murid Tsunade adalah Sakura Haruno. Selama masa pelatihannya, Tsunade dan Sakura pernah beberapa kali bertarung. Tentu saja karena Tsunade adalah seorang Sannin, maka Tsunade selalu memenangkan pertarungan tersebut. Walau Sakura menjalani masa pelatihan yang sangat berat saat bersama Tsunade, tetapi latihan tersebut membantu Sakura menjadi shinobi hebat saperti sekarang. Apalagi, kemampuan penyembuhan Sakura dipelajari dari Tsunade.

Sasori

Salah satu musuh terkuat yang pernah Sakura hadapi adalah Sasori. Sasori merupakan seorang antagonis yang berasal dari desa Sunagakure. Dalam arc Kazekage Rescue, Sasori menjadi villain utamanya, dan ia harus berhadapan dengan Sakura. Namun Sakura tidak sendiri karena ia mendapat bantuan dari Chiyo. Keduanya bertarung melawan Sasori dalam sebuah pertarungan yang luar biasa. Keterampilan medis Sakura memang diperlihatkan cukup banyak dalam pertarungan tersebut. Dalam pertarungannya, Sakura nyaris mati karena tertusuk pedang Sasori. Namun ia berhasil diselamatkan oleh Chiyo.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2