Kemunculan Yamato menjadi sebuah hal yang sangat fenomenal di kalangan para fans One Piece. Bagaimana tidak, Yamato sempat menjadi perbincangan para fans selama dua minggu berturut-turut. Hal ini dikarenakan apa yang selama ini diduga para fans ternyata salah. Semua fans mengira bahwa Yamato memang benar merupakan laki-laki, tapi ternyata dia adalah seorang perempuan.

Bagaimana Kaido menganggap Yamato sebagai anak laki-laki, kebencian Yamato terhadap Kaido, dan juga bagaimana Yamato begitu terobsesi dengan Kozuki Oden membuat karakternya memang sangat menarik untuk diikuti. Dan biasanya, jika karakternya dianggap sangat menarik oleh para fans, maka akan muncul sebuah teori bahwa mereka akan bergabung dengan kru Topi Jerami. Dan hal ini juga berlaku terhadap Yamato.

One Piece chapter 983: Release Date, Spoilers, Plot and Yamato -Banyak dari para fans berspekulasi bahwa Yamato akan bergabung dengan kru Topi Jerami, salah satu alasan terbesarnya adalah dia akan mengisi peran dari sosok Kozuki Oden seperti yang terjadi di kru Roger dulu. Tapi, bagaimana jika sebenarnya Yamato tidak pantas untuk berada di kru Topi Jerami? Bagaimana jika sebenarnya bukan tujuan dari Yamato bergabung dengan Luffy?

Berspekulasi bahwa Yamato akan bergabung dengan kru Topi Jerami berdasarkan similaritas dengan kru Roger, memang tidak ada salahnya. Tapi, ada kemungkinan jika permintaan Yamato untuk bergabung dengan Luffy adalah sebuah pengalihan topik. Yamato mungkin memang sangat ingin berpetualang di laut, tapi Luffy bukanlah satu-satunya pilihan yang dimiliki.

Jika Yamato mau, dia bisa saja berlayar dengan siapapun selain Luffy dan menemukan petualangannya sendiri. Tapi, sebenarnya bukan itu tujuan Yamato. Tujuannya yang sebenarnya adalah membuka perbatasan Wano. Bukankah selama ini membuka perbatasan Wano adalah impian terbesar dari Kozuki Oden? Ini jugalah yang menjadi tujuan dari Momonosuke dan Red Scabbards.

⚡️ Soulstorm ⚡️ on Twitter: "That is not true in the slightest… "Meskipun ada peluang Red Scabbards dan Momo untuk bisa membuka perbatasan Wano, sayangnya ada kemungkinan mereka tidak sedang dalam kondisi sempurna pasca pertarungan hebat dengan Kaido. Disinilah kemudian peran dari Yamato muncul, untuk membangun hubungan dengan Momonosuke dan mengambil alih peran dari Red Scabbards untuk membuka perbatasan. Melakukan sebuah hal yang dianggap permintaan maaf atas apa yang sudah dilakukan oleh ayahnya.

Yamato mungkin pada akhirnya memang akan berlayar ke lautan, bisa jadi kembali bertemu Luffy di suatu tempat dan membantu petualangannya. Tapi, untuk jangka waktu dekat ini sudah menjadi “tugas” dari Yamato untuk tinggal di Wano dan membangun kembali wilayah tersebut, serta membantu melindungi Momonosuke sebagai keturunan terakhir Kozuki, sebagai pengganti Red Scabbards.

Tujuan dari diperkenalkannya Yamato adalah bukan menghadirkan sosok Oden lainnya. Yamato tentu akan mempunyai ceritanya sendiri dan akan menerima siapa dia sebenarnya, anak dari Kaido. Yamato akan tetap mengidolakan Oden tapi, dia akan belajar banyak dari kesalahan yang sudah dilakukan oleh Oden dahulu dengan meninggalkan Wano. Yamato akan menjadi pelindung baru Wano.