Uzumaki Naruto merupakan karakter yang sangat populer, sejak pertama kali diperkenalkan pada seri manga Naruto di tahun 1999. Layaknya seri One Piece, Naruto juga menjadi salah satu seri yang menemani masa kecil sebagian besar orang sampai saat ini. Cerita Naruto yang penuh dengan motivasi, perjuangan hidup, dan semangat yang tinggi membuat serinya banyak diminati bukan hanya di Jepang saja tapi bahkan di seluruh dunia.

Namun, kejutan muncul di manga Boruto: Naruto Next Generation chapter 51 dimana dia rela mengorbankan nyawanya untuk mengalahkan Isshiki Otsutsuki. Hal ini dilakukan setelah Naruto melihat tidak ada acara lain yang efektif untuk bisa mengalahkan Isshiki. Sehingga, pada akhirnya Naruto pun setuju dengan ide dari Kurama untuk menggunakan mode terakhir.

Sebenarnya masih belum diketahui apa dan bagaimana mode terakhir tersebut. Namun, berdasarkan dari apa yang diperlihatkan secara singkat di chapter 51, perubahan wujud Naruto sangatlah drastis. Sambil diselimuti chakra Kyuubi wajah Naruto sangat mirip dengan Kurama. Dan yang paling signifikan adalah level chakra yang digunakan oleh Naruto diluar batas wajarnya.

Naruto] 6 Karakter yang Menyulitkan Madara dalam Pertarungan!Cerita mengenai kematian Naruto benar-benar diluar dugaan para fans, karena sejak beberapa waktu yang lalu banyak spekulasi yang bermunculan bahwa Sasukelah yang justru akan mati. Dialah yang akan berkorban demi Konoha. Karena itulah, ketika chapter 51 muncul para fans langsung terkejut karena Naruto yang justru akan berkorban.

Tapi, sebenarnya ada “kejanggalan” dari cerita kematian Naruto. Jika Geeks ingat momen pertarungan Boruto melawan Kawaki yang terjadi di masa depan, maka Geeks tentu melihat bahwa Naruto akan mati pada momen tersebut. Kita melihat Boruto dan Kawaki yang sudah beranjak dewasa, dan Naruto yang sudah semakin tua. Dalam momen itu kita melihat bahwa Kawaki yang membunuh Naruto, dan bukan Isshiki.

Memang, masih belum diketahui siapa sosok Otsutsuki dalam diri Kawaki di momen tersebut. Tapi, besar kemungkinan sosok Isshiki lagi yang akan menanamkan Karma ke tubuh Kawaki. Pada intinya, melihat dari hal tersebut, Naruto tidak akan mati saat melawan Isshiki Otsutsuki dan saat menggunakan mode terakhir Kyuubi untuk bertarung melawan Isshiki.

Sebenarnya, jika diperhatikan, apa yang dilakukan oleh Naruto saat ini mirip seperti dengan apa yang dilakukan oleh Guy saat melawan Madara Uchiha. Guy mengaktifkan mode Night Guy, sebuah teknik Taijutsu terlarang yang mana teknik ini akan meningkatkan secara drastis level kekuatan si pengguna. Namun, resikonya adalah nyawa dari si pengguna kemungkinan besar tidak akan selamat. Guy sendiri memang selamat pasca menggunakan teknik ini, namun dia kehilangan kemampuan berjalan.

Chapter 51] Naruto Membuka Mode Kyuubi Terakhir, Akankah Naruto Akan Mati?Jadi, peluang Naruto untuk hidup setelah mengenakan mode terakhir sebenarnya masih ada dan cukup besar. Resiko yang kemungkinan besar akan dirasakan oleh Naruto setelah menggunakan mode terakhir adalah sama seperti Guy, yaitu dia kehilangan kemampuan berjalan. Atau yang mungkin lebih parah lagi adalah Naruto sudah tidak akan bisa bergerak bebas.

Naruto juga masih punya Sasuke disana. Jikapun kemudian Naruto tewas, Sasuke tentu tidak akan tinggal diam. Sasuke akan menggunakan teknik Rinne Tensei untuk membangkitkan kembali Naruto, meskipun dengan resiko nyawa Sasuke yang harus hilang. Selain resiko kehilangan nyawa Sasuke, Naruto juga akan kehilangan kesempatan untuk mengalahkan Isshiki karena dia mungkin akan pergi dari sana dan mencari Kawaki.

Kesimpulannya adalah kita belum tahu apakah Naruto memang benar-benar akan mati. Peluang untuk Naruto tewas memang sangat besar, tapi di sisi lain, peluang Naruto untuk tetap hidup pun tidak kalah besar. Namun, jika melihat peluang yang ada rasanya nyawa Naruto masih bisa diselamatkan, sehingga dia tidak perlu mati. Justru mungkin yang tewas pada saat itu bukanlah Naruto melainkan Sasuke.