Seri One Piece sudah menjadi salah satu seri terpopuler di dunia. Bukan hanya fans dari jepang, para fans dari luar jepang pun banyak yang memfavoritkan seri karya dari Eiichiro Oda ini. Banyak juga dari para fans yang tumbuh dan berkembang bersama seri ini, karena memang seriesnya sendiri dimulai sejak 1999.

Dengan kepopuleran yang sangat luar biasa, wajar jika kemudian platform Netflix memiliki keinginan untuk mengadaptasi seri anime tersebut dalam bentuk live-action. Beberapa waktu lalu, kabar mengenai proyek adaptasi live-action One Piece akhirnya dikonfirmasi baik oleh Netflix ataupun Eiichiro Oda, selaku kreator. Hal ini mendapatkan tanggapan beragam dari para fans. Ada yang senang, tapi ada juga yang khawatir.

Kapan Waktu Perilisan Filmnya?

Namun, sayangnya, sampai saat ini belum ada perkembangan kabar apapun dari proyek seriesnya. Bahkan, belum ada informasi mengenai kapan seriesnya akan tayang perdana. Kabar terbaru sendiri muncul dari penulis seriesnya, Matt Owens. Owens diundang dalam sebuah acara podcast, THE REVERIE, dan kemudian memberikan serdikit detail mengenai proyeknya. Satu hal yang tidak bisa dia bagikan adalah perihal jadwal perilisannya.

sejujurnya aku tidak bisa mengatakan kapan kalian bisa menyaksikannya di TV karena pihak Netflixnya sendiri nanti yang akan memberitahukannya. Dan kita juga masih belum bisa memberi tahu kapan sampai kami mulai melakukan proses pengambilan gambar.

Komik One Piece Chapter 993 Sudah Terbit, Pasukan Kaido Mulai Bergerak, Tangan Okiku Putus - Jakpus NewsMengenai jadwal perilisan ini, memang wajar jika Matt Owens masih belum memiliki jawabannya. Seperti yang sudah kita ketahui, pandemi global COVID-19 membuat semua industri perfilman harus terhenti, meskipun ada juga yang tetap lanjut dengan jumlah yang terbatas dengan menggunakan standar protokol kesehatan yang tinggi.

Kapan Series Live-Action One Piece Akan Mulai Produksi?

Seperti yang disebutkan di atas, bahwa pandemi global membuat semuanya harus tertunda demi kesehatan. Dan hal ini juga berlaku kepada proses produksi One Piece. Dalam laporan sebelumnya seharusnya proyek ini sudah mulai melakukan proses pengambilan gambar pada 2020, namun sayangnya semua rencana tersebut harus tertunda.

COVID benar-benar sudah mempengaruhi berbagai macam sektor. Dengan adanya hal, jika dilihat dari sisi positif secara keseluruhannya, kami jadi lebih banyak waktu untuk mempersiapkan semuanya. Kami tidak bisa melakukan pengambilan gambar, kami tidak bisa berada di dalam gedung, tapi kami bisa mempersiapkan semua desain untuk seriesnya. Kami masih memiliki waktu untuk melakukan banyak hal…. “

Top 10 Funniest One Piece Characters | WatchMojo.comPada Juli kemarin, Matt Owens sendiri sudah menyebutkan bahwa mereka sudah memiliki skripnya. Mereka sudah mempersiapkan berbagai hal untuk proses produksi, dan bahkan dijadwalkan tanggal 31 Agustus 2020 kemarin seharusnya mereka memulai produksi. Spekulasi bermunculan bahwa September akan menjadi jadwal produksi, namun kembali tidak ada kabar tentang hal ini. Proses produksinya sendiri dijadwalkan dilaksanakan selama enam bulan dan akan dilaksanakan di Cape Town, Afrika Selatan.

Apa Rating Seriesnya?

Pencipta One Piece, Eiichiro Oda tidak akan menceritakan sosok ibu LuffySampai sejauh ini, masih belum diketahui apa rating untuk seriesnya, karena proses produksinya sendiri masih belum dimulai dan jadwal perilisan pun masih belum ditentukan. Namun, jika melihat dari genre One Piece sendiri – yang mana adalah Shonen – maka besar kemungkinan ratingnya adalah PG-13. Banyaknya adegan pertarungan dan desain karakter yang cukup terbuka – khususnya untuk para karakter wanita, menjadi pertimbangan mengapa ratingnya adalah PG-13.

Siapa yang Menyutradarai Seriesnya

Sampai sejauh ini, baru ada beberapa nama yang terlibat dibalik layar pembuatan seriesnya. Eiichiro Oda selaku creator dan produser, Matt Owens sebagai penulis naskah skenario, dan Steven Maeda yang juga akan menjadi penulis naskah sekaligus showrunner dari seriesnya alias sutradaranya.

Steven Maeda (@stevemaeda) | TwitterSteven Maeda sendiri merupakan showrunner yang berpengalaman, dimana dia sudah pernah menggarap berbagai judul fenomenal, seperti The X-Files, CSI: Miami, Lost, Day Break, dan Lie To Me. Ini merupakan proyek live-action pertamanya, dan One Piece sendiri merupakan judul manga favoritnya.

Informasi Lainnya Tentang Series Live-Action One Piece

Proyek ambisius pertama kali diumumkan pada 2017 silam. Namun, sejak diumumkan proyeknya belum ada kabar tentang perkembangan apapun. Baru pada awal 2020 kemarin, Eiichiro Oda secara resmi menyampaikan bahwa Netflix dan One Piece menjalin kerja sama untuk sebuah proyek series live-action. Berdasarkan informasi sejauh ini, series One Piece akan memiliki 10 episode untuk musim perdana.

One Piece Akan Diangkat Jadi Serial Live Action di NetflixAlur plotnya sendiri akan benar-benar diadaptasi langsung dari manganya (namun, masih belum diketahui apakah akan ada sedikit perubahan). Studio dibalik pembuatan series ini adalah Tomorrow Studios dan juga Shueisha. Tomorrow Studios sendiri merupakan studio dibalik berbagai proyek adaptasi live-action Netflix lainnya yang sedang dikembangkan, seperi Cowboy Bebop.

Masih belum diketahui siapa saja cast yang akan memerankan karakter yang ada dalam cerita. Namun, dalam pihak Netflix sendiri kabarnya akan mencari aktor yang memang sesuai dengan karakternya, yaitu berasal dari berbagai macam negara seperti Brazil, Afrika Selatan, dan tentunya Jepang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.