Ada fakta menarik dari karakter Valak alias The Nun yang muncul di film The Conjuring 2. Sebenarnya, The Nun hampir tidak dimunculkan dalam film tersebut. Awalnya, villain utama dalam film The Conjuring 2 adalah sosok iblis bersayap, dan bukan The Nun. Hal ini terungkap saat James Wann, sutradara film The Conjuring 2, membagikan gambar-gambar iblis di akun Instagramnya. Ia menceritakan kisah tentang bagaimana dan mengapa film itu akhirnya menghadirkan sosok The Nun.

Meskipun iblis bersayap itu terlihat luar biasa, dan membutuhkan banyak waktu untuk membuatnya, tetapi keputusan James Wan untuk mengganti iblis tersebut dengan The Nun dinilai tepat. Gambar-gambar ini jelas menunjukkan bahwa iblis tersebut lebih mirip seperti monster, dan iblis tersebut tidak cocok dengan suasana supernatural menyeramkan yang coba dibangun dalam filmnya.

 

View this post on Instagram

 

CONJURING 2 is one of my personal fav. I focused on character-storytelling above anything else. Here’s my first design of the demonic entity haunting the family and Lorraine. Aaron Sims (concept designer) and myself took inspiration from our Dracula design for a movie I was attached to a long time ago called Castlevania. @justin.raleigh/Fractured FX built an awesome animatronic suit, and we were going to augment it with CGI wings. But alas, during editing, I deemed this beautifully designed/sculpted horned demon too out of left-field for the film. It needed to be more grounded and personal — something that would take Lorraine’s faith and try to test/corrupt it. I remember the real-life Lorraine Warren talking about her love and reverence for her nun friends, and a lightbulb went off — thus… the Demon Nun was born. So we went back and replaced all the Horned Demon with the Nun during additional photography. I call the last image “Beauty and the Beast”. #Halloweenretrospect

A post shared by James Wan (@creepypuppet) on

Wan menyebut bahwa iblis tersebut terlalu “keluar jalur” dari tema filmnya. The Nun, di sisi lain dinilai sangat cocok, bahkan bukan untuk film The Conjuring 2 saja, tetapi untuk keseluruhan franchise Conjuring. Karakter The Nun sendiri memang mengambil konsep dari kehidupan nyata. Dengan mengambil konsep dari kehidupan nyata, karakter The Nun sukses membuat banyak orang ketakutan.

Dengan film Conjuring ketiga yang sedang dibuat, akan menarik untuk melihat apa yang James Wan akan munculkan dalam film tersebut. Film Conjuring ketiga sendiri sudah memiliki judul resmi yaitu Conjuring: The Devil Made Me Do It. Dalam film tersebut, Ed dan Lorraine Warren harus menginvestigasi sebuah kasus pembunuhan, di mana pembunuhnya mengklaim bahwa ia melakukan pembunuhan tersebut karena kerasukan iblis.

Film Conjuring: The Devil Made Me Do It sendiri tadinya akan rilis pada bulan September 2020, tetapi karena adanya pandemi Corona, film tersebut harus diundur hingga bulan Juni 2021. Sampai sekarang, belum ada trailer, adapun materi promosi lainnya yang Warner Bros rilis untuk mempromosikan filmnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/