Meskipun Tony Stark diceritakan sudah tewas dalam filmnya, Marvel Cinematic Universe saat ini sepertinya sedang mempersiapkan villain klasik Iron Man untuk muncul dalam cerita. Ketika Tony Stark memproklamirkan dirinya sebagai seorang superhero, sebagai sosok dibalik armor Iron Man, di film pertama Iron Man, tanpa disadari Tony sudah memulai perang teknologi antar negara.

Seperti yang diperlihatkan di Iron Man 2, setiap negara di dunia mulai membangun armor Iron Man versi mereka sendiri – yang mana sayangnya mereka tidak mampu mendekati kualitas yang dibangun oleh Tony Stark. Rusia adalah salah satu negara yang ikut berpartisipasi dalam “kompetisi” membangun armor Iron Man versi mereka sendiri.

Seperti yang kita ketahui, generasi pertama dari teknologi armor Iron Man dijalankan dari sebuah Arc Reactor yang mengandung palladium di intinya. Bukan hanya palladium sangat beracun – yang mana membuat Tony sakit keras – palladium juga memiliki harga yang selangit karena sangat langka. Bahkan, pembelian palladium oleh Stark Industries sempat membuat keungan perusahaan tersebut jebol.

Dengan harga yang selangit membuat Tony berpikir bahwa tidak mungkin ada orang lain atau negara lain, yang mau membangun armor Iron Man. Namun, berdasarkan data yang didapatkan oleh Shuri dari Stark Industries dalam buku The Wakanda Files, terdapat satu negara yang memiliki jumlah pasukan palladium yang sangat melimpah yaitu Rusia. Artinya, masih ada satu negara di dunia ini yang bisa membangun armor Iron man generasi pertama.

The MCU May Have Set Up A Classic Iron Man Villain | Screen RantDalam cerita komiknya, Rusia memang merupakan salah satu dari sedikit negara di dunia yang sukses menduplikasi teknologi Iron Man. Mereka berhasil menciptakan Crimson Dynamo, sosok pahlawan yang setara dengan Iron Man, yang merupakan bagian dari kelompok pahlawan Winter Guard. Salah satu anggota lain dari kelompok tersebut adalah Red Guardian, sosok yang akan muncul dalam film Black Widow.

Yang menarik adalah dalam merchandise resmi untuk film Black Widow, terdapat Marvel Legends Build-A-Figure dari sosok Crimson Dynamo. Namun, sosok Crimson Dynamo ini berbeda dengan apa yang diperlihatkan di komiknya. Hal inilah yang kemudian memunculkan spekulasi dan kemungkinan bahwa MCU sedang mempersiapkan musuh klasik Iron Man tersebut untuk muncul dalam cerita.

Harus diakui bahwa teknologi yang digunakan oleh Rusia untuk membangun Crimson Dynamo sangatlah usang. Tony sendiri sudah tidak lagi menggunakan palladium di Arc Reactornya. Intinya, teknologi Tony jauh lebih maju dan modern, yang artinya Crimson bukanlah ancaman yang berbahaya bagi armor Iron Man. Namun, situasinya sekarang berbeda.

Meskipun armornya hanya setara dengan MK II atau MK III, Crimson Dynamo tetap bisa memberikan perlawanan yang berarti terhadap para Avengers mengingat saat ini tidak ada Tony Stark yang bisa mengatasinya. Mungkin Rhodes bisa sedikit Crimson kerepotan dalam duel teknologi ini. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Crimson Dynamo memang akan muncul di MCU.