Sepertinya project game baru dari Hideo Kojima akan segera terungkap. Pada bulan November lalu, Hideo Kojima merilis game pertama sejak ia meninggalkan Konami yang membesarkan namanya berkat game Metal Gear Solid. Setelah itu ia membuat sebuah studio independen dan merilis salah satu game paling dibicarakan, Death Stranding.

Game ini menuai respon yang beragam, namun bagaimanapun Death Stranding mengukuhkan diri sebagai salah satu game paling unik dan orisinal di generasi ini. Bahkan mungkin tidak berlebihan jika disebut sebagai salah satu game terbaik tahun 2019. Namun Hideo Kojima tampaknya belum puas dan tidak ingin beristirahat terlalu lama.

Melalui postingan Twitter Ludvig Forssell, komposer dan direktur audio di Kojima Productions, ia membagikan foto rekaman bersama grup orkestra, yang menurut Forssell, diperuntukan untuk game baru yang belum diumumkan. Dalam foto tersebut juga ikut hadir Hideo Kojima, seperti yang bisa kamu simak dibawah ini:

 

Saat ini, sepertinya game tersebut dalam tahap awal pengembangan. Biasanya, sebuah judul game akan diungkap setelah proses pengembangan berjalan cukup jauh, namun berbeda dengan Kojima, yang biasanya justru mengungkap judul game saat masih di awal proses pengembangan. Seperti saat pengumuman Death Stranding, dimana game tersebut bahkan belum memasuki proses pengembangan.

Namun, beberapa bulan kebelakang ada sebuah rumor yang menyebutkan bahwa Hideo Kojima sedang mengerjakan game horor. Bahkan ada pula rumor yang menyebutkan bahka Sony, Konami, dan Kojima sedang dalam pembicaraan untuk menghidupkan kembali game Silent Hills, yang juga milik Kojima. Hal ini memang masih sekedar rumor, untuk pastinya, mari kita berharap Kojima segera mengumumkan game garapan barunya.