Chapter terbaru dari Boruto: Naruto Next Generations telah rilis beberapa waktu lalu. Dalam chapter 51, kita mengetahui jawaban dari beberapa misteri tentang sosok Isshiki. Sekarang sudah terungkap alasan mengapa Isshiki menolak untuk membunuh Boruto. Boruto akan dijadikan tumbal oleh Isshiki, karena di dalam tubuh Boruto terdapat Momoshiki.

Dahulu, klan Otsutsuki selalu datang berpasangan ketika mereka menginvasi suatu planet. Satu orang Otsutsuki akan ditumbalkan untuk dimakan oleh ekor 10. Sementara satu Otsutsuki lainnya bertugas untuk menumbuhkan pohon suci dan memanen buah cakra. Otsutsuki yang mati saat ditumbalkan kemudian akan dibangkitkan kembali melalui segel Karma.

Ketika Isshiki mengetahui bahwa Boruto adalah wadah bagi Momoshiki, maka Isshiki akan mengorbankan Boruto kepada ekor 10. Momoshiki adalah Otsutsuki yang jauh lebih muda dan lebih penting daripada Isshiki, dan oleh karena itu, jika Boruto yang dikorbankan, maka buah cakra yang nantinya tumbuh akan jauh lebih baik hasilnya. Oleh sebab itu, Boruto harus tetap hidup sampai ekor 10 dapat memakannya.

Sederhananya adalah, ekor 10 adalah benih yang diperlukan untuk menumbuhkan pohon suci. Supaya ekor 10 bisa menjadi pohon suci, maka ekor 10 harus diberi makan Otsutsuki hidup. Dalam chapter 51, Boruto pun mengancam untuk membunuh dirinya sendiri. Namun Isshiki berupaya “melindungi” Boruto agar ia tidak membunuh dirinya sendiri.

Isshiki pun sempat mematahkan tangan Boruto. Itu berarti, Isshiki bebas untuk melukai Boruto. Walaupun terluka parah, Boruto masih bisa menjadi tumbal ekor 10 asalkan ia tetap hidup. Naruto tentunya tidak akan tinggal diam. Di akhir chapter 51, Sasuke, Boruto dan Isshiki dikejutkan dengan kekuatan baru Naruto, sebuah form yang belum pernah muncul sebelumnya. Form ini bisa dibilang adalah form yang lebih dahsyat dan lebih mematikan dari kekuatannya yang lain. Tentunya, Naruto akan berusaha keras demi melindungi Boruto.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/