Dalam acara Good Morning America yang disiarkan secara langsung di ABC, Disney merilis trailer perdana untuk film Raya and the Last Dragon. Trailer dimulai dengan pencarian yang Raya lakukan. Raya harus melewati beberapa rintangan sampai ia berhasil mencapai sebuah ruangan yang dipenuhi jebakan. Dari voiceovernya, Raya menjelaskan bahwa ia telah dilatih untuk menjadi penjaga Dragon Gem. Masih belum diketahui apa itu Dragon Gem, dan seberapa pentingnya dalam film ini.

Kemudian, Raya diperlihatkan bertemu dengan sosok bertopeng. Masih belum diketahui juga siapa karakter tersebut, tetapi sepertinya ia adalah pelatih Raya. Itu terbukti dari cara mereka bertarung, di mana sosok bertopeng tersebut hanya menahan gerakan Raya dan menghentikannya untuk lewat. Jadi sepertinya, sekuens yang dihadirkan dalam trailer bukan bagian dari inti cerita filmnya.

Dalam trailernya juga, Raya mengungkapkan bahwa orang-orang di dunianya terpecah belah dan ia perlu memulihkan perdamaian. Tapi tentunya, tugas Raya tidak akan sesederhana itu. Film ini sepertinya akan memadukan petualangan ala Indiana Jones dan Moana. Untuk saat ini, hanya dua pemeran yang bergabung dalam film ini. Mereka adalah Kelly Marie Tran, dan Awkwafina. Marie Tran akan memerankan Raya, sementara Awkwafina akan memerankan seekor naga bernama Sisu.

Masih belum jelas apakah film Raya and the Last Dragon benar-benar akan rilis di bioskop pada Maret mendatang atau tidak. Mengingat keadaan pandemi COVID-19, Disney dan Pixar bahkan tak jadi merilis film Soul di bioskop. Pada akhirnya, mereka merilis film Soul di layanan streaming Disney+ pada tanggal 25 Desember 2020. Ada kemungkinan, bioskop akan bangkit kembali pada musim semi 2021, dan Raya and the Last Dragon mungkin akan menjadi film yang dinanti saat pembukaan bioskop.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/