Chapter 992 dari seri One Piece kembali menjadi perbincangan hangat para fans, karena ceritanya yang mencengangkan. Salah satu hal yang mengejutkan yang terjadi di chapter 992 kemarin adalah adanya pernyataan bahwa Perospero dan Marco menjalin sebuah aliansi. Padahal, seperti yang kita ketahui, mereka berasal dari dua kelompok bajak laut yang berbeda.

Sebelumnya, di beberapa chapter yang lalu setelah tiba di Onigashima Marco mengatakan bahwa dia melihat bayangan di laut, dan dia akan mencoba mengeceknya. Dan dari apa yang diperlihatkan dalam cerita, Perospero adalah satu-satunya orang yang saat itu sedang berada di laut. Jadi, bisa diasumsikan bahwa bayangan yang dilihat oleh Marco adalah bayangan Perospero.

Banyak yang kemudian memprediksi bahwa akan ada dua hal yang mungkin terjadi. Pertama, Perospero bertarung melawan Marco. Kedua, mereka menjalin aliansi atau kerja sama. Dan di chapter 992 ini, kita kemudian tahun bahwa mereka menjalin aliansi. Tapi, yang menarik adalah Marco menyatakan bahwa dia menerima tawaran Perospero karena memiliki tujuan yang sama, mengalahkan “iblis”.

Yang menjadi misteri adalah sebenarnya kesepakatan apa yang sudah dibuat oleh Marco dan Perospero, selain bekerja sama? Apa yang terjadi pada saat itu? Perospero sendiri pergi ke Onigashima sebenarnya hanya memiliki satu tujuan, yaitu menghentikan aliansi antara Kaido dan Big Mom. Sedangkan Marco, dia memiliki tujuan untuk mengalahkan Kaido.

Pada intinya mereka memiliki tujuan yang sama, mengalahkan Kaido. Dan mungkin inilah alasan mereka kemudian bekerja sama dan muncul bersama-sama di Onigashima. Tapi, apa sebenarnya kesepakatan yang sudah mereka buat? Pertama, mereka berdua bekerja sama mengalahkan Kaido dan sebagai gantinya Perospero meminta Big Mom untuk mundur dari Onigashima.

Marco tentunya ingin juga “diuntungkan” dengan kesepakatan kerja sama tersebut, yang mana pada akhirnya dia mau bekerja sama denga dengan Perospero. Tapi, bukan keuntungan materi yang diinginkan Marco, melainkan keselamatan Luffy dan Wano. Karena itulah, jika kemudian mereka berhasil mengalahkan Kaido, atau berhasil menghentikan aliansi tersebut, Marco meminta Perospero untuk meminta Big Mom mundur dari Onigashima.

Meskipun Big Mom memang tidak memberikan efek apapun terhadap Wano, namun keberadaannya bisa mengancam keselamatan para penduduk Wano. Karena itulah, ada baiknya jika kemudian Big Mom pergi dari Wano dan Onigashima. Bukan tidak mungkin, jika kemudian Big Mom berencana mengambil alih Wano pasca kekalahan Kaido.

Kedua, Marco mau bekerja sama dengan Perospero dengan kesepakatan bahwa Perospero mau membantu Marco dalam suatu hal. Bisa jadi hal tersebut adalah membujuk Big Mom untuk menghentika aliansinya dengan Kaido. Hal ini mungkin dirasa masuk akal, karena baik Marco dan Perospero memiliki satu visi yang sama sehingga Marco mau menjalin kerja sama dengan Perospero.

Namun, sayangnya, Big Mom enggan membatalkan aliansi tersebut. Dan justru Perospero yang sekarang berpotensi membatalkan kerjasamanya dengan Marco. Itu artinya peluang Marco dan Perospero untuk bertarung sangatlah besar, bisa dilihat dari posisi Marco yang sudah siap bertempur. Dan Perospero sendiri sepertinya tidak keberatan untuk membatalkan aliansinya dengan Marco.

Di sisi lain, Marco sendiri nampaknya sudah tidak kaget dengan keputusan Perospero yang mendukung upaya dari sang mama, dan melupakan kesepakatan yang sudah dibuat sebelumnya. Marco mungkin sudah tidak aneh dengan perilaku anak-anak dari Big Mom yang tidak pernah menepati janji atau kesepakatan yang sudah dibuat. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan aliansi antara Marco dan Perospero di chapter selanjutnya.