Bagi kru Topi Jerami, mendapatkan kru baru artinya menambah kekuatan dan mengisi “kekosongan” posisi yang memang selama ini belum terisi. Contohnya adalah Jinbei, yang selain memiliki kekuatan dahsyat ternyata Jinbei juga ahli dalam mengendalikan kemudi kapal. Total sejauh ini sudah ada 10 anggota kru Topi Jerami (selain Vivi yang menjadi anggota tidak resmi), dan ada kemungkinan beberapa karakter lain yang bisa bergabung. Siapa saja?

Jewelry Bonney

Bonney merupakan salah satu karakter misterius di One Piece. Bahkan sampai saat ini masih belum banyak informasi tentang salah satu bajak laut Worst Generations ini yang bisa digali. Dari apa yang dia lakukan dengan pergi ke Marry Geoise untuk bertemu dan dengan Kuma dan menyelamatkannya, sepertinya Bonney memiliki hubungan khusus dengan pasukan revolusi atau bisa jadi Bonney dendam terhadap pemerintah.

Pemerintah dunia pastinya memiliki alasan mengapa Bonney menjadi salah satu incaran mereka. Dan Bonney mungkin akan terkejut sekaligus snenag mengatahui bahwa Luffy adalah anak dari Dragon, pemimpin pasukan revolusi.

Carrot

Carrot adalah kelinci yang berasal dari suku Mink dan juga anggota dari pasukan Inuarashi. Dia bergabung dengan Luffy untuk membantunya menyelamatkan Sanji dari cengkraman Big Mom dalam arc Whole Cake Island. Kehadiran Carrot sangat disenangi oleh semua kru dan punya potensi besar kalau dia akan bergabung dengan kru topi jerami.

Carrot juga tentunya memiliki kekuatan yang mumpuni, apalagi ketika dia berubah dalam form Sulong miliknya. Carrot bisa menjadi pengawas di atas kapal, dimana tempatnya selalu berada. Dia juga punya mimpi buat melihat dunia, jadi hal ini tentunya berjalan berbarengan. Carrot bisa jadi karakter perempuan ketiga dalam kru Luffy sekaligus karakter campuran kedua setelah Chopper.

Yamato

Banyak fans kemudian bertanya-tanya siapa yang akan meneruskan semangat atau menjadi perwaris semangat Kozuki Oden, selain Momonosuke. Apakah Red Scabbards? Ata Hiyori? Tapi, di chapter terbaru dari One Piece kita diberikan sebuah kejutan dengan kemunculan Yamato, anak dari Kaido. Yang membuat Yamato menjadi sosok yang luar biasa, selain menjadi anak Kaido, adalah fakta dimana Yamato justru mengidolakan sosok Oden dibandingkan ayahnya.

Di chapter 985 kemarin, kita akhirnya melihat bagaimana Yamato mengajukan keinginannya untuk bergabung bersama Luffy. Dia ingin keluar dari Onigashima, dan merasakan petualangan yang besar seperti Oden. Sebelumnya Yamato pernah mengajukan keinginannya tersebut kepada Ace, tapi tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Ace dan Yamato.

Marco The Phoenix

Marco adalah mantan kepala divisi satu dari kru bajak laut Whitebeard. Dia adalah kru yang paling dekat dengan Whitebeard dan jadi tangan kanannya. Setelah perang dengan Blackbeard selesai, Marco memutuskan buat menjadi dokter di kampung halaman Whitebeard. Perintah terakhir Whitebeard kepada Marco adalah untuk melindungi Luffy dengan seluruh kekuatan.

Meskipun peluangnya kecil, Marco kemungkinan akan bergabung dengan Luffy dan menambah kekuatan krunya. Tapi, Marco sendiri mungkin butuh waktu untuk melakukan hal itu karena tanpa adanya Marco desa tersebut gak punya dokter sama sekali dan kesehatan mereka jadi tidak menentu. Lagipula, itu juga jadi janji Marco kepada Whitebeard.

Buggy

Setelah kematian sang kapten, Gol D. Roger, Buggy beserta kru Roger lainnya kemudian pergi menyebar ke berbagai tempat. Ada yang kembali ke kampung halamannya, ada yang pensiun, ada juga yang membentuk kru bajak lautnya sendiri. Salah satunya adalah Buggy badut. Buggy merupakan karakter yang konyol, tapi juga dia adalah karakter yang selalu berambisi untuk dipuja oleh yang lain.

Saat ini sebenarnya menjadi waktu yang tepat bagi Buggy untuk bergabung dengan kru Topi Jerami, salah satu kru yang populer dengan sang kapten yang bodoh. Pasalnya, dengan sistem Shichibukai yang sudah dihapuskan memaksa Pemerintah Dunia memerintahkan angkatan laut untuk menangkap para Shichibukai. Karena, seperti yang kita tahu, Buggy bukanlah seseorang yang pandai bertarung mungkin dia akan mendapatkan perlindungan dari Luffy dan yang lain.

Crocodile

Crocodile merupakan mantan Shichibukai dan mantan musuh Luffy dalam arc Alabasta. Setelah sempat gagal, Luffy akhirnya berhasil mengalahkan Crocodile dan membebaskan wilayah tersebut. Crocodile kemudian dikirim ke penjara Impel Down, dan berhasil kabur setelah bergabung bersama Luffy dan Ivankov juga Inazuma keluar dari penjara itu saat perang besar di Marineford.

Crocodile merupakan sosok yang sudah jauh lebih berpengalaman. Crocodile juga tentu tidak akan keberatan jika Luffy mengajaknya bergabung dengan kelompok bajak lautnya. Dan dengan pengalaman yang dimiliki, hal itu bisa membantu Luffy menjadi sosok yang luar biasa dan juga dia bisa mempelajari berbagai rahasia gelap dunia.

Dracule Mihawk

Mihawk merupakan salah satu  mantan 7 raja lautan atau Shichibukai yang bekerja untuk angkatan laut. Meskipun Mihawk bukanlah pemakan buah iblis, kekuatannya benar-benar dahsyat yang dia dapatkan dari hasil kerja kerasnya. Kekuatan Mihawk sendiri ada pada kemampuan berpedangnya dan pedangnya sendiri, Yoru. Pedang Yoru merupakan salah satu dari 12 pedang terkuat yang pernah ada.

Mihawk memiliki ketertarikan pribadi kepada Luffy. Dia menganggap bahwa Luffy adalah sosok yang berbahaya, dari bagaimana dia selalu bisa membuat lawan menjadi kawan dan bagaimana dia bisa membuat orang-orang di sekitarnya mau membantunya. Dengan kemampuan tersebut, rasanya Mihawk tidak akan keberatan untuk bergabung dengan kru Luffy, meskipun rasanya dia lebih senang menyendiri.