Setelah sekian lama tidak muncul, akhirnya Marco dan Perospero kembali muncul dalam One Piece chapter 992. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, saat Marco baru saja tiba di Onigashima dia mengatakan melihat bayangan di laut. Bayangan tersebut kemungkinan besar adalah Perospero yang berusaha untuk pergi ke Onigashima dan bertemu dengan Big Mom.

Tujuan Perospero sendiri adalah menghentikan aliansi Kaido dan Big Mom, karena Perospero tidak setuju dengan kesepakatan tersebut. Dan di chapter 992 kemarin, kita akhirnya melihat Perospero akhirnya berhasil bertemu dengan Big Mom. Dalam pertemuan tersebut Perospero mulai menunjukan keberatannya  terhadap aliansi yang dia buat.

Perospero sendiri menyatakan bahwa dia tidak setuju jika Kaido yang harus menjadi raja bajak laut. Dia dan seluruh anak-anak keluarga Charlotte Linlin, justru ingin Big Mom yang ingin menjadi raja bajak laut. Namun, Big Mom kemudian mencoba menjawab keraguan Perospero tersebut. Big Mom menyatakan kepada Perospero untuk tidak mengkhawatirkan masalah tersebut, dan mempercayakan semuanya kepadanya.

Namun, jika diperhatikan, sebenarnya ada makna tersirat dalam jawaban Big Mom bahwa dia ada kemungkinan akan mengkhianati Kaido. Dan hal ini seharusnya bukan menjadi sebuah kejutan yang sangat besar. Big Mom dan Kaido memang memiliki motivasi yang sama untuk menemukan keberadaan One Piece, tapi tujuan mereka berbeda. Kaido ingin memulai peperangan global dengan semua pihak,

Di sisi lain, Big Mom memiliki mimpi untuk membangun sebuah situasi yang damai dan harmonis. Tapi, tentunya, dibawah kekuasaan bajak laut Big Mom. Kedua ambisi tersebut tidak akan bisa menyatu dan tidak akan bisa saling berdampingan. Jadi, hanya tinggal masalah waktu sampai kemudian mereka akan saling mengkhianati dan aliansi ini pun akhirnya bubar.

Pengkhianatan Big Mom terhadap aliansi ini sebenarnya sudah sejak lama diramalkan oleh para fans, bahkan sejak mereka pertama kali membentuk aliansi. Para fans meyakini bahwa Big Mom akan mengkhianati Kaido suatu hari nanti, dan hal ini kemudian didukung oleh apa yang disebutkan Kaido terhadap Kinemon dan para Red Scabbards lainnya, bahwa bajak laut memang sudah takdirnya untuk saling berkhianat.

Ada dua kemungkinan/skenario dimana Big Mom mengkhianati Kaido. Pertama adalah dalam waktu dekat. Seperti yang kita ketahui, Kaido saat ini sedang berada dalam tekanan karena diserang oleh aliansi bajak laut Luffy. Memang, untuk saat ini kondisi Kaido masih bisa bertahan. Tapi, tentunya kita tidak tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa waktu kedepan.

Di tengah-tengah Kaido yang sekarat ataupun tengah berjuang melawan aliansi Luffy, tiba-tiba Big Mom muncul dan kemudian mulai menyerangnya. Sekuat apapun Kaido, rasanya jika sudah bertarung melawan 1 Yonko ditambah ratusan bajak laut dan samurai kuat, peluang Kaido menang sangatlah tipis. Iniliah salah satu momen Big Mom mengkhianati Kaido, dan kemudian Big Mom akan mengambil Road Poneglyph milik Kaido.

Skenario kedua adalah ketika mereka sudah tiba di Laugh Tale. Banyak fans yang berspekulasi bahwa Luffy akan kalah dalam pertarungan ini, dan dia kemudian harus kembali berlatih untuk bisa mengalahkan Kaido. Saat Kaido berhasil mengalahkan Luffy, dia dan Big Mom kemudian pergi ke pulau Laugh Tale. Singkat cerita, mereka kemudian berhasil ke Laugh Tale dan menemukan One Piece.

Momen inilah yang kemudian akan dimanfaatkan Big Mom untuk berkhianat, dan momen aliansi keduanya hancur. Mereka akan saling serang dan saling bunuh demi mendapatkan One Piece. Apakah Kaido yang menang atau Big Mom? Masih harus kita tunggu kisah selanjutnya. Kita nantikan saja ya Geeks apa kira-kira yang akan dilakukan oleh Big Mom saat dia mengkhianati Kaido.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.