Sama seperti sepupunya, Superman, Supergirl diberkati dengan gen Krypton yang membuatnya tetap awet muda. Tetapi karena ia selalu tampil muda, banyak orang yang penasaran tentang berapa usia Supergirl. Untungnya, komik DC memberikan jawaban terkait dengan umur Supergirl.

Supergirl sendiri pertama kali muncul di Action Comics # 252 tahun 1959. Dalam edisi komik tersebut, terungkap bahwa sebagian dari orang Krypton berhasil selamat dari peristiwa bencana besar yang menghancurkan sebagian besar planet Krypton. Sisa dari planet Krypton disebut Argo City, dan di antara yang selamat adalah seorang ilmuwan bernama Zor-El, saudara laki-laki dari Jor-El, ayah Superman. Dengan pasokan udara dan makanan yang jumlahnya tidak terbatas, kota itu dapat bertahan selama bertahun-tahun, dan cukup lama bagi Zor-El untuk memulai sebuah keluarga.

Sayangnya, bencana akhirnya melanda, di mana hujan meteor menyebabkan kota tersebut dibanjiri radiasi Kryptonite. Zor-El kemudian membangun sebuah kapal yang dapat membawa putrinya, Kara Zor-El, ke tempat aman. Dengan menggunakan teleskop ruang angkasa super, Zor-El dan keluarnya melihat Bumi sebagai tempat yang potensial. Mereka beranggapan bahwa Bumi tidak hanya diisi oleh orang beradab, tetapi Superman sudah ada lebih dulu di planet tersebut.

Kara Zor-El pun pada akhirnya dikirim ke Bumi, di mana dia kemudian ditemukan oleh Superman. Superman tentunya sangat senang memiliki sepupu yang lebih muda, tetapi pertanyaannya adalah berapa umur Kara Zor-El alias Supergirl? Untungnya, DC memberikan jawabannya langsung di Action Comics #270, di mana para pahlawan merayakan ulang tahun ke 16 dari Supergirl. Tandanya, ia berusia 15 tahun saat pertama kali tiba di Bumi. Sayangnya, usia Supergirl di DC Comics cukup rumit.

Di Zaman Modern, kisah asal Supergirl sedikit diubah terutama dalam seriesnya. Kara masih sebagai sepupu Superman, tapi sekarang Kara alias Supergirl lebih tua dari Superman. Saat Kara berusia 16 tahun, bahkan ia membantu mengasuh Kal-El kecil di Krypton. Ketika kehancuran planet Krypton sudah dekat, Kara dan Kal ditempatkan di kapal yang menuju Bumi, tetapi saat Kal menempuh perjalanan yang mulus, kapal Kara justru terjebak dalam meteorit.

Karena hal tersebut, Kara menjadi mati suri selama bertahun-tahun. Jadi, saat kapal Supergirl menemukan jalan ke Bumi, bayi Kal-El telah tumbuh menjadi Superman, sementara Kara masih berusia 16 tahun. Jika Kal berusia sekitar 30 tahun sejak kepergian mereka dari Krypton, Supergirl secara teknis akan berusia 46 tahun.