Selama lebih dari 20 tahun, One Piece sudah menemani para fansnya untuk tumbuh. Tidak sedikit dari para fans seri ini yang masa kecilnya ditemani oleh seri One Piece, bahkan sampai sekarang. Selalu ada hal menarik, dramatis, konyol, maupun situasi lainnya yang selalu muncul dalam cerita. Dengan banyak dan bervariatifnya cerita One Piece, tidak jarang para fans ikut berimajinasi.

Ada banyak sekali teori yang beredar di luar sana. Sebagian diantaranya mungkin terlalu gila untuk terjadi, namun sebagian lainnya memiliki potensi untuk tewujud. Perlu diingat bahwa ini adalah teori, yang artinya bukan berarti setiap teori salah atau benar. Lalu, apa saja teori gila yang dilontarkan para fans tentang One Piece?

Kembali ke Masa Lalu Untuk Berlatih

Luffy memiliki kekuatan dan kemampuan dalam hal bertarung. Semuanya berkat adanya kekuatan buah iblis Gomu Gomu dan juga kemampuan Haki. Kombinasi keduanya membuat Luffy sekarang memiliki nilai buruan 1,5 Milliar Belly, setelah dia berhasil membuat “kekacauan” dimana-mana. Tapi, ketika Luffy harus bertarung melawan Kaido, dia masih belum cukup kuat.

Bahkan, Luffy berhasil dikalahkan hanya dalam beberapa serangan kaido saja. Jika Luffy tidak bisa mengalahkan Kaido, maka Luffy tidak akan bisa menjadi raja bajak laut. Luffy sendiri sekarang sudah berlatih untuk meningkatkan Haki miliknya bersama Hyogoro di Wano. Tapi, salah seorang fans berteori bahwa Luffy akan kalah. Dan setelah kalah, dia akan kembali ke masa lalu, dengan menggunakan buah Toki Toki, untuk berlatih. Setelah 20 tahun lebih muncul, rasanya Eiichiro Oda tidak terlalu senang konsep multiverse seperti dalam cerita komik.

Im Sama Adalah Ibu Luffy

Im Sama adalah karakter yang paling penting, yang diperkenalkan saat arc Reverie kemarin. Ketika kelima tetua bintang tiba-tiba menunduk ke hadapan seseorang yang misterius, baru diketahui bahwa sosok tersebut adalah Im. Jika selama ini ada yang menyangka bahwa Gorosei adalah pemimpin tertinggi di Pemerintah Dunia, hal itu sebenarnya salah.

One Piece: Im-sama Adalah Sosok Abadi? | GreensceneIm Sama adalah sosok yang jauh lebih superior dibandingkan Gorosei, yang mana artinya dialah yang mengendalikan seluruh dunia One Piece. Im adalah sosok yang paling misterius dalam cerita One Piece. Banyak kemudian para fans yang beranggapan bahwa Im sebenarnya adalah ibu dari Luffy. Dan mungkin itulah sebabnya Oda Sensei belum pernah memperlihat sosok ibu Luffy, selain Dragon yang merupakan ayahnya.

Salah satu Anggota Topi Jerami Adalah Agent CP-0

Eiichiro Oda sudah sejak lama menggunakan konsep yang sama dalam cerita One Piece. Contohnya adalah anggota CP9 yang bekerja sebagai seorang tukang kayu di Water 8, dan juga seorang mata-mata yang juga menjadi seorang samurai, Kurozumi Kanjuro. Jika Oda Sensei mau, bisa saja dia melakukannya lagi, namun kali ini kepada kelompok Topi Jerami tanpa harus mengubah apapun.

Why were Kaku and Rob Lucci of the One Piece universe allowed to join Cipher Pol Aegis Zero after being defeated by the Straw Hats? - QuoraKru Topi Jerami sudah sejak lama membangun persahabatan dan hubungan pertemanan yang sangat kuat. Namun, salah satu teori menyebutkan jika bisa saja salah satu diantara mereka sebenarnya adalah anggota dari CP-9 yang menyamar.

Ace Akan Dibangkitkan Dengan Buah Iblis Trafalgar Law

Banyak para fans yang sampai saat ini masih merasa sedih pasca kematian Ace dan Whitebeard. Berbeda dengan seri Naruto, yang mana penulisnya bisa membawa kembali karakter yang sudah tewas dengan teknik Edo Tensei, namun dalam cerita One Piece kematian adalah akhir dari semua. Meskipun begitu, salah seorang fan ada yang berpendapat bahwa buah iblis Ope Ope no Mi milik Law mampu membangkitkan yang sudah tewas.Pendapat tersebut muncul diakibatkan oleh salah satu efek samping mereka yang memakan buah iblis Ope Ope adalah keabadian. Dan dengan buah iblis ini, Luffy akan berusaha membangkitkan Ace. Kematian Ace sebenarnya adalah “kunci” dari Luffy untuk bisa berkembang jauh lebih kuat. Lagipula, jika kemudian Ace berhasil dibangkitkan kembali, kematiannya akan terasa sia-sia.

Luffy Bertemu Roger di Bulan

Mungkin ini adalah teori yang paling gila yang pernah ada. Geeks tentu mengenal cover story atau cerita sampul, gambar yang ada di bagian sampul dan memiliki cerita sendiri. Dalam salah satu seri cover story diperlihatkan bahwa Enel berhasil menemukan sebuah reruntuhan dari sebuah peradaban kuno. Peradaban ini sudah jauh lebih lama dan memiliki lebih banyak rahasia dibandingkan abad yang kosong.

Selain memiliki banyak rahasia, peradaban kuno ini juga memiliki teknologi yang jauh canggih dibandingkan teknologi di era Luffy. Dan dalam teori ini juga disebutkan jika Roger tahu rahasia tersebut dan menjadi orang pertama yang menginjakan kaki di bulan. Karena teknologi di bulan sangat maju, Roger mungkin memiliki semacam pesan holografis kepada penerusnya, atau yang berhasil menemukan pesan tersebut. Dan hal ini akan menjadi pertemuan pertama antara Luffy dan Roger.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.