Dalam cerita Boruto: Naruto Next Generation, kita mengetahui bahwa Isshiki Otsutuki meninggalkan jejak segel Karma miliknya di tubuh Kawaki. Menurut Isshiki, Kawaki memiliki tubuh yang sangat sempurna, cocok untuk bisa menampung kekuatan Otsutsuki yang ada dalam tubuhnya. Hal inilah yang kemudian membuat Isshiki berusaha keras untuk bisa mendapatkan kembali sosok Kawaki.

Meskipun kita sudah lihat dalam adegan pertarungan dengan Boruto di awal seriesnya, yang mana momen tersebut kemungkinan besar terjadi di masa depan, Kawaki menunjukan bahwa levelnya setara dengan Boruto, tapi ada sebuah pertanyaan menarik yang kemudian muncul. Mengapa Isshiki tidak memilih Uzumaki Naruto untuk menjadi wadahnya?

Sudah Tahu Masa Depan Naruto

Dalam pertarungan Naruto dan Boruto melawan Momoshiki Otsutsuki, ada sebuah momen menarik yang mana hal ini bisa menjadi bukti mengapa Isshiki tidak memilih Naruto sebagai wadahnya. Momoshiki melihat ke masa depan dengan menggunakan Byakugan, dan mengatakan bahwa Naruto memang memiliki banyak kekuatan – semuanya berkat Kurama. Tapi, sayangnya, kekuatan itu tidak bisa diwariskan ke generasi selanjutnya.

Is there a possibility Momoshiki and Kinshiki, not the Otsusuki Kaguya, was scared of? - QuoraHal ini menarik, karena biasanya seorang Jinchuuriki tidak masalah untuk mewariskan Bijuu dalam tubuhnya ke generasi selanjutnya. Sama halnya yang terjadi kepada keluarga Uzumaki lain, misalnya dari Kushina kepada Naruto. Hal inilah yang masih menjadi misteri. Apakah Narutp akan tewas di masa depan? Hal ini sempat dikatakan oleh Kawaki saat pertarungan melawan Boruto di awal seriesnya.

Naruto Sudah Menjadi Seorang Jinchuuriki

Meskipun belum ada konfirmasi perihal hal ini, tapi sepertinya franchise Naruto memiliki konsep yang sama dengan buah iblis di cerita One Piece, jika berbicara mengenai kekuatan dahsyat seperti Karma. Dalam cerita One Piece, seseorang tidak mungkin bisa memiliki dua buah iblis sekaligus – kecuali Blackbeard. Hal ini dikarenakan penggunanya dipastikan akan meledak dan tewas.

Ini 6 Bentuk Perubahan Wujud Jinchuriki Milik Naruto!Dalam cerita Naruto, seseorang tidak bisa menjadi wadah bagi dua kekuatan sekaligus. Naruto sendiri sudah sejak lahir menjadi Jinchuuriki Kurama, jadi rasanya mustahil jika kemudian dia memiliki kemampuan dahsyat lainnya, seperti Karma. Bukan tidak mungkin jika dia akan tewas, jika Karma juga dimasukan ke tubuh Naruto.

Sulit Dikendalikan Oleh Isshiki

Dibandingkan dengan Kawaki, Naruto sepertinya akan sangat sulit untuk dikendalikan oleh Isshiki. Hal ini, bisa jadi, dikarenakan kondisi Naruto dan Kawaki berbeda. Mengapa kondisi psikologis berpengaruh terhadap kekuatan segel Karma?

Naruto Angry Kyuubi - naruto post - ImgurGeeks tentu melihat bagaimana kekuatan chakra Kyuubi yang terus berkembang, karena kebencian dan amarah yang meluap-luap dari Naruto ketika dia masih muda. Hal itu menyebebakan segel di tubuh Naruto perlahan melemah. Lain halnya, ketika dia dewasa dimana semuanya menjadi lebih bijak dan perkembangan pun terasa lambat. Jika Isshiki menanamkan segel Karmanya terhadap Naruto, rasanya perkembangan segel Karmanya akan sangat lama.

Memiliki Latar Belakang yang Sama

Seperti dijelaskan di atas, bahwa kondisi psikologi sangat berperngaruh. Bisa jadi ada alasan tertentu mengapa Isshiki memilih anak-anak yang “tidak dianggap” atau tidak dihargai, seperti Kawaki, menjadi subjek uji cobanya. Mirip seperti Kimimaro atau Sasuke, hal ini tentu agar memudahkan Isshiki untuk bisa mengembangkan kemampuan Karmanya.

5 Hal Tersembunyi yang Bisa Digali dari Pertarungan Kawaki dan BorutoDengan menggunakan kebencian, amarah, dan emosi, semuanya berkembang dengan sangat cepat. Jika segel Karma disimpan di tubuh Naruto, tentu tidak akan pas. Naruto memang memiliki masa lalu yang kelam, dia dijauhi oleh orang-orang dan sebagainya. Tapi, dia mendapatkan dukungan moril dari berbagai pihak, seperti Kakashi, Iruka, dan tentunya Sasuke. Segel Karma baru akan berkembang ketika Naruto marah, dan hal ini terjadi hanya ketika Naruto mengetahui atau melihat teman-temannya disakiti.

Butuh Waktu Yang Lama

Jika, Isshiki memilih Naruto sebagai wadahnya, dan menempelkan segel Karma ke tubuhnya, maka bisa dipastikan hal tersebut akan sia-sia. Mengapa? Usia Naruto sudah tidak muda lagi. Usia Naruto saat ini sendiri kemungkinan ada di angka kurang lebih 35 tahun. Dengan asumsi bahwa Isshiki memberikan segelnya sekarang, maka bisa dipastikan segel tersebut tidak akan berkembang.

Infobox:Naruto Uzumaki | Narutopedia Indonesia | FandomJika kemudian asumsinya Isshiki bertemu dengan Naruto di usia remaja, mungkin masih ada peluang. Namun, jika Isshiki menanamkannya di usia Naruto yang masih kecil, peluang berhasilnya sangat besar. Jikapun kemudian membutuhkan waktu yang panjang, ada kemungkinan Naruto masih hidup. Tapi, di usianya sekarang peluang hidup Naruto sudah semakin menipis.