Semua akan mengalami akhir, bahkan bagi mereka yang hidup sebagai superhero nan kuat sekalipun. Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Marvel Comics telah memperlihatkan nasib akhir dari para superhero Marvel dalam seri komik The End. Semua karakter yang terlibat akan menghadapi akhir kisah hidup mereka. Ada yang berakhir tragis, ada pula yang berakhir dengan bahagia. Nah kali ini kita akan mencoba membahas satu persatu cerita akhir yang dialami oleh masing-masing karakter dalam seri The End. Nah apa aja? Simak di bawah ini ya Geeks!

Doctor Strange

Pengorbanan mengejutkan kali ini datang dari sosok Doctor Strange. Menjelang akhir hidupnya, Doctor Strange menjadi satu-satunya penyihir yang hidup di dunia. Dunia kala itu berubah dengan menampilkan dunia cyberpunk masa depan, dan semua sihir telah dimusnahkah. Dalam upaya terakhirnya untuk memulihkan sihir yang ada, Strange yang sudah tua lantas mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan sosok Magik yang menjadi peran kunci.

Magik kala itu berada bersama entitas cosmic yaitu Eternity. Setelah Magik dapat terbebas, ia pun muncul ke Bumi dan bertemu dengan kepala sekolah penyihir. Di sana Magik menyadari bahwa Strange telah berhasil membawanya kembali, dan Magik mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Strange.

Punisher

Komik Punisher: The End menceritakan saat dunia tengah berada dalam sebuah perang nuklir. Di sini, Frank Castle alias Punisher menjadi seorang tahanan yang berhasil kabur dari penjara bersama dengan temannya. Frank terlihat sudah tua dan ia berencana untuk memburu orang-orang jahat yang bertanggung jawab atas perang nuklir dan korban jiwa yang masif. Orang-orang itu disebut the Coven, dan mereka berlindung di sebuah bunker yang sudah mereka siapkan sebelumnya untuk kondisi tersebut.

Punisher yang terpapar radiasi nuklir sebelumnya telah berhasil mendapatkan kode akses untuk memasuki bunker para the Coven. Di dalam bunker, Punisher berhasil menemukan seluruh penjahat yang tengah berkumpul. Salah seorang penjahat membujuk Punisher agar ia tak membunuh para orang-orang di sana, dengan menyebut bahwa orang-orang tersebut adalah harapan terakhir umat manusia. Namun Punisher menolaknya dan membunuh mereka semua. Namun di akhir cerita, sepertinya kita diperlihatkan bagaimana Punisher berjalan menuju api dan tewas karena radiasi.

Deadpool

Sebenarnya ada banyak versi kematian Deadpool dalam komik Deadpool: The End, tetapi yang kali ini kita bahas adalah kematian versi yang paling menyedihkan. Awalnya, Deadpool berniat membunuh Death yang merupakan mantan kekasihnya, sehingga dengan terbunuhnya Death maka tak ada lagi orang yang akan mati. (Death seperti malaikat pencabut nyawa). Sebenarnya Deadpool tak ingin membunuh Death, tetapi ia ingin melakukan itu untuk menyelamatkan putrinya yang sudah tua yaitu Ellie.

Harus diketahui bahwa Deadpool dikutuk untuk hidup selamanya, setelah ia membuat kesepakatan dengan iblis. Kesepakatan itu hanya bisa dibatalkan jika Deadpool membunuh putri satu-satunya yaitu Ellie. Oleh sebab itulah sekarang Deadpool jauh lebih muda ketimbang putrinya, Ellie. Dalam komik The End ini, Deadpool sangat mencintai putrinya, tapi sekarang di usia Ellie yang telah menginjak 97 tahun, Ellie tentunya akan segera mati. Deadpool tak tahan hidup di dunia tanpa putri yang ia cintai. Oleh sebab itu Deadpool ingin sekali untuk membunuh Death agar Death tak mengambil nyawa Ellie.

Mengetahui rencana tersebut, Ellie kemudian datang untuk menghentikan Deadpool. Ellie pun menjelaskan bahwa dia telah menjalani hidupnya selama ini dengan normal dan ia juga ingin mati sebagaimana mestinya. Ellie lantas mengungkapkan rencana barunya. Ellie tahu bahwa kematiannya akan membawa duka yang mendalam bagi Deadpool, sehingga ia membuat rencana bunuh diri untuk mereka. Ellie lantas membawa sebuah bom khusus. Bom yang ia bawa adalah bom neutrino yang ditambatkan ke sebuah lubang hitam. Secara sains, bom itu akan membakar mereka berdua bahkan sebelum mereka meliat cahaya dari ledakan itu, dan kemudian lubang hitam itu akan menelan ledakannya. Dengan ledakan tersebut akhirnya Deadpool dan anaknya mati.

Fantastic Four

Mungkin diantara semua kisah akhir bagi superhero, kisah dari Fantastic Four lah yang berakhir dengan bahagia. Walau berakhir dengan bahagia, komik ini diawali dengan cerita menyedihkan di mana anak dari Sue dan Richards yaitu Franklin dan Valeria harus tewas ditangan Doctor Doom, setelah kedua anak tersebut mencoba membantu tim Fantastic Four. Setelah kejadian tersebut, anggota tim Fantastic Four sudah jarang bertemu akibat kesibukan mereka masing-masing.

Namun menjelang akhir cerita dan 20 tahun sejak kejadian itu, para anggota Fantastic Four berkumpul kembali dan mereka melawan Doctor Doom dari masa lalu. Dengan bantuan Stephen Strange, Richards dan Sue berhasil membawa Franklin dan Valeria dari masa lalu (sebelum Doctor Doom membunuh Franklin dan Valeria), ke masa depan. Dengan begitu mereka dapat berkumpul kembali bersama dan berakhir dengan happy ending.

Hulk

Dalam komik Hulk: The End, diceritakan bahwa Bruce Banner berusia lebih dari 200 tahun dan ia tengah sekarat. Dunia saat itu sudah hancur, dan hanya dialah orang yang tersisa. Saking putus asanya Bruce Banner, ia pernah mencoba melombat ke sebuah jurang, namun saya melompat, Hulk mengambil alih tubuhnya dan ia tak bisa mati. Dalam komik ini, Bruce diceritakan sangat ingin mati. Namun ia tidak pernah bisa karena ada Hulk dalam dirinya yang selalu mencegahnya.

Cerita berakhir saat Bruce Banner terkena Stroke. Ketika itu, terjadi pergulatan batin antara Banner dan Hulk sampai akhirnya Hulk benar-benar mengambil alih tubuh Banner dan memaksanya untuk secara permanen berubah menjadi Hulk. Itulah terakhir kalinya Banner terlihat, dan sepertinya Banner dapet beristirahat dengan tenang.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2