Siapa yang membeli Avengers Tower di MCU? Itulah pertanyaan besar yang muncul di benak para fans ketika mengetahui bahwa Avengers Tower sudah dijual. Pertama kali muncul sebagai Stark Tower di film The Avengers, Gedung pencakar langit tersebut pada akhirnya menjadi markas dari kelompok pahlawan terkuat Marvel, Avengers. Dan hal ini memang sesuai dengan apa yang diperlihatkan di komiknya.

Namun, Avengers kemudian tidak lagi menggunakan Gedung tersebut, dan dalam Spider-Man: Homecoming asisten dari Tony Stark, Happy Hogan, sempat mengatakan bahwa gedung tersebut sudah dijual. Namun, yang menjadi misteri adalah siapa yang kemudian membeli Gedung pencakar langit tersebut? Para fans pun mencoba melontarkan teori mereka terkait hal ini. Dan berikut adalah beberapa karakter yang memungkinkan untuk membeli Gedung tersebut.

Fantastic Four

Salah satu teori yang paling kencang dan paling ramai dibahas di kalangan fans, mereka yang membeli Avengers Tower adalah tim Fantastic Four, tepatnya Reed Richards. Jika kemudian teori ini benar, maka Avengers Tower bisa saja kemudian diganti menjadi Baxter Building, markas dari Fantastic Four. Dan bisa jadi juga Baxter Building akan diperkenalkan di Phase 5.

Dalam komiknya sendiri Baxter Building adalah sebuah Gedung pencakar langit yang memiliki total 35 lantai, dan markas dari Fantastic Four sendiri berada di lantai teratas. Baxter Building sudah menjadi markas bagi FF sejak 1960an. Mengingat MCU sekarang memang memiliki rencana untuk menghadirkan tim pahlawan tersebut, sudah sewajarnya jika Baxter Building juga akan diperkenalkan ke MCU.

Norman Osborn

Selain Fantastic Four, sosok karakter yang juga ramai dirumorkan akan membeli Gedung Avengers Tower adalah Norman Osborn. Osborn, pemilik dari OsCorp, merupakan salah satu karakter terkaya dan terjahat di Marvel comics. Membeli Avengers Tower tentunya bukan hal yang mustahil, dengan kekayaan yang dia miliki. Green Goblin sendiri sudah sejak lama diprediksi muncul di MCU, namun sampai saat ini belum juga terwujud.

Pembelian Avengers Tower oleh Norman Osborn bisa menjadi pertanda kemunculan Norman di MCU. Kemunculan Norman juga diteorikan di film Ant-Man and The Wasp, dimana banyak fans menduga bahwa “bos” dari Sonny Burch yang berniat membeli teknologi Pym adalah Norman Osborn. Kemudian, pihak yang membeli teknologi alien yang selama ini Vulture sering curi, juga diduga adalah Norman Osborn.

Moon Knight

Sebagian para fans penasaran jika Avengers Tower dibeli juga oleh Marc Spector alias Moon Knight. Moon Knight sendiri adalah salah satu karakter baru dari Marvel Comics yang akan muncul di MCU. Marc Spector rencananya akan muncul di TV series yang tayang di Disney Plus. Dalam komiknya, Marc Spector dulunya adalah tantara bayaran, yang mana hal itu memberikannya banyak uang dan harta yang melimpah.

Marc sendiri memiliki sebuah identitas palsu bernama Steve Grant, seorang milyuner yang sering membeli berbagai proyek perumahan. Bukan hal mustahil jika kemudian Marc Spector adalah orang yang membeli Avengers Tower, sebagai salah satu langkah untuk memperkenalkan Marc Spector ke MCU. Dan setelah Marc membeli gedung tersebut dia akan mengubahnya menjadi markas operasional Moon Knight.

Dario Agger

Selain Norman Osborn, milyuner kaya namun jahat lainnya yang memungkinkan untuk membeli Avengers Tower adalah Dario Agger. Agger merupakan CEO dari perusahaan Roxxon, perusahaan yang sangat berpengaruh di filmnya maupun komiknya. Dario Agger memiliki kemampuan untuk berubah menjadi makhluk mitologi Minotaur, dan merupakan sosok yang pernah bertarung melawan Jane Foster maupun Thor Odinson.

Marvel sendiri sudah sejak lama berusaha untuk memperkenalkan Roxxon ke MCU, contohnya melalui series Agent Carter dan Cloack & Dagger. Marvel selalu menggambarkan perusahaan tersebut menjadi perusahaan yang dilawan oleh para protagonist. Beberapa film Marvel juga pernah menyebutkan nama Roxxon dalam ceritanya, sehingga jika kemudian Dario Agger muncul dan menjadi villain di Thor 4 maka hal itu bukanlah hal mustahil.

Doctor Doom

Jika Avengers Tower tidak berubah menjadi Baxter Building, mungkin gedung tersebut bisa saja berubah menjadi markas dari Victor von Doom alias Doctor Doom. Doom memang merupakan pemimpin dari sebuah negara bernama Latveria, tapi bukan berarti Doom tidak boleh memiliki properti di New York. Dan Avengers Tower adalah salah satu properti yang menarik untuk dimiliki.

Gedung tersebut bisa saja menjadi titik awal Doctor Doom untuk memulai rencana jahatnya, atau memulai karakternya sebagai villain mematikan dan mengerikan. Dari tempat ini, dia akan melakukan penelitian terhadap keempat anggota tim Fantastic Four dan kemudian memulai serangannya kepada tim pahlawan tersebut. Doctor Doom sendiri adalah salah satu karakter yang sangat diharapkan kemunculannya. Kita nantikan saja ya Geeks, apakah Doctor Doom memang akan muncul di MCU.