Selain Naruto, Uchiha Sasuke juga merupakan ninja paling kuat di dunia. Bahkan, hanya Sasuke yang mampu mengimbangi kekuatan Naruto dalam pertarungan. Menjadi keturunan Uchiha, sejak kecil Sasuke sudah sangat cerdas dan kuat. Dan setiap harinya, Sasuke selalu tumbuh menjadi lebih kuat dan lebih kuat lagi. Semua itu dikarenakan motivasinya yang ingin membunuh Naruto.

Sama seperti Naruto, Sasuke juga memiliki berbagai jutsu yang dahsyat dan mematikan. Sebagian besar dari kemampuan jutsunya mungkin sudah diperlihatkan dalam ceritanya, tapi ada juga sebagian lainnya yang belum pernah diperlihatkan atau sangat jarang diketahui padahal, Sasuke memiliki kemampuan tersebut. Lalu, apa saja teknik atau kemampuan itu?

Shinra Tensei

Salah satu kemampuan yang diberikan oleh doujutsu Rinnegan adalah Shinra Tensei. Shinra Tensei sendiri adalah sebuah kekuatan yang digunakan melalui Deva Path. Sasuke sendiri berhasil mendapatkan kemampuan Shinra Tensei ini saat perang besar ninja keempat. Sebenarnya, Sasuke memang belum pernah menggunakan kekuatan ini dalam ceritanya. Tapi, fakta bahwa Sasuke mampu menggunakan Deva Path untuk menggunakan teknik seperti Chibaku Tensei, menjadi bukti bahwa Sasuke mampu menggunakan teknik Shinra Tensei.

Bansho Ten’in

Penggunaan lainnya dari Deva Path Rinnegan, Bansho Ten’in membuat penggunanya mampu menarik apapun di sekitarnya dengan menggunakan kekuatan gravitasi yang sangat kuat. Kekuatan ini kebalikan dari Shinra Tensei, tapi meskipun begitu Banshi Ten’in juga tidak kalan mematikan. Teknik ini memang belum pernah diperlihatkan di manganya, namun di animenya, dia menggunakan teknik ini saat bertarung melawan Naruto.

Orochimaru Style Body-Replacement

Setelah berhasil mengalahkan Orochimaru di tempat persembunyiannya, Sasuke kemudian mendapatkan kekuatan unik namun mengerikan milik Orochimaru yaitu sebuah ninjutsu pergantian (substitution jutsu) yang membuat Sasuke bisa kabur dari situasi yang sulit atau berbahaya. Teknik ini juga bisa menyembuhkan luka yang dialami penggunanya, baik luka serius maupun luka ringan.

Meskipun teknik ini memang sangat berguna, nyatanya teknik ini memangkas pasokan chakra sangat banyak, yang mana hal ini merupakan efek negatif dari teknik tersebut. Sasuke sendiri telihat menggunakan kekuatan ini saat bertarung melawan Itachi Uchiha, pertarungan yang selalu dia nantikan dalam hidupnya.

Water Release

Sasuke merupakan shinobi yang sangat ahli dengan elemen listrik serta api, wajar jika kemudian beberapa jutsunya memang ada kaitannya dengan kedua elemen ini. Tapi, Sasuke sendiri sebenarnya memiliki kemampuan terhadap teknik alam lainnya, yaitu teknik Pelepasan Air. Dalam novel Sasuke, diceritakan bahwa dia pernah menggunakan jutsu tembok air yang memperlihatkan bagaimana kemampuannya terhadap jutsu alam. Menjadi salah satu pengguna ninjutsu terkuat, rasanya memang sudah bukan kejutan lagi jika kemudian Sasuke memiliki kemampuan dalam hal teknik Pelepasan Air.

Wind Release

Sama seperti Pelepasan Air, Sasuke juga nyatanya mampu menggunakan ninjutsu Pelepasan Angin. Penggunaan dari jutsu ala mini membuatnya mampu untuk membuat dan mengendalikan chakra angin dan menggabungkannya dengan jutsu yang dia miliki. Dan hasilnya adalah sebuah jurus yang sangat dahsyat dan memiliki level kehancuran yang tinggi.

Sasuke adalah pengguna doujutsu Sharingan, sehingga, bagi Sasuke, menggunakan teknik angina sama sulitnya seperti yang lain. Sejauh ini, Sasuke baru menggunakan teknik ini satu kali, yang menandakan bahwa dia masih butuh latihan untuk mengendalikan teknik tersebut.