Naruto Uzumaki adalah protagonist utama dalam seri karya Masashi Kishimoto, Naruto. Meskipun Naruto adalah salah satu shinobi terkuat di dunia, namun dia memulai semuanya sebagai seorang anak kecil yang lemah dan bahkan sangat sulit untuk bisa disebut sebagai Genin. Tapi, di akhir cerita, Naruto berkembang secara pesat menjadi sosok Shinobi paling kuat.

Dalam pertualangannya, Naruto banyak mendapatkan kekuatan baru yang dahsyat. Contohnya adalah Rasenshuriken. Namun, sebenarnya Naruto memiliki banyak sekali jutsu dan kemampuan lainnya yang mungkin jarang disadari oleh para fans. Bukan tanpa sebab memang, hal ini dikarenakan Naruto jarang menggunakan tekniknya. Lalu, apa saja jurus tersebut?

Teknik Pelepasan Bumi

Naruto Uzumaki adalah ninja yang menguasai berbagai teknik pelepasan alam, salah satunya adalah teknik pelepasan bumi atau Earth Release. Meskipun dia sangat jarang memperlihatkan kemampuannya tersebut dalam ceritanya, Naruto menggunakan kemampuannya ini dalam pertarungan latihannya melawan Boruto di manga Boruto.

Dalam pertarungan terebut, Naruto diperlihatkan menggunakan tembok tanah yang digunakan untuk menahan serangan water release yang dilancarkan oleh Boruto yang dikombinasikan dengan panah Thhunderclap. Dan seperti yang sudah diduga, kemampuan Naruto ini nyatanya dengan mudah mampu menahan serangan Boruto.

Teknik Pelepasan Api

Sama seperti Earth Release, Naruto juga merupakan pengguna ninjutsu pelepasan api atau fire release. Dia mendapatkan kekuatannya ini saat perang besar ninja keempat, berkat kemampuan Sage Mode dan juga chakra bijuu yang ada di dalam tubuhnya. Yang mengejutkan adalah Naruto tidak pernah menggunakan teknik Katon atau api ini dalam cerita sebelumnya. Tapi, dia membuktikan bahwa bukan hanya Sasuke yang bisa melakukannya. Mungkin di series Boruto kita akan kembali melihat kemampuan ini.

Teknik Pelepasan Air

Teknik Pelepeasan Air atau Water Release adalah teknik alam lainnya yang sangat jarang diperlihatkan oleh Uzumaki Naruto. Dalam perang besar ninja keempat, Naruto berhasil mendapatkan kemampuan ini berkat dirinya yang menjadi Jinchuuriki monster ekor sepuluh palsu (pseudo-Ten-Tails).

Karena chakra Isobu, Naruto akhirnya memiliki kemampuan untuk menggunakan jutsu pelepasan air. Dengan kemampuan Six Paths yang dia miliki, tidak perlu diragukan lagi kemampuan Naruto dengan teknik alam ini benar-benar sangat luar biasa.

Teknik Pelepasan Listrik

Selain kemampuan pelepasan alam, Naruto juga memiliki kemampuan teknik pelepasan lainnya yaitu pelepasan listrik atau Lightning release. Naruto berhasil menggunakan teknik pelepasan ini setelah dia menerima setengah dari kekuatan Sage Six Path. Sama seperti teknik pelepasan api, Naruto belum pernah menggunakan teknik pelepasan listrik ini. Meskipun begitu, Naruto lagi-lagi membuktikan bahwa dia juga mampu untuk seperti Sasuke. Kemampuan Naruto menggunakan teknik listrik ini juga dikonfirmasi dalam databook

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2