Berbagai elemen yang muncul dalam cerita Naruto sangatlah menarik. Sistem chakra dalam setiap shinobi, berbagai doujutsu atau jurus mata seperti Byakugan dan Sharingan, monster berekor atau bijuu dan juga berbagai plot yang diluar dugaan. Naruto Uzumaki begitu gigih memperjuangkan mimpinya sebagai seorang Hokage Konoha, meskipun banyak orang yang meremehkan mimpinya tersebut.

Meskipun cerita Naruto sendiri sudah selesai, dan kini sekuelnya yaitu Boruto: Naruto: Next Generation sedang berjalan, masih ada banyak hal menarik yang bisa dieksplor. Tapi, dalam cerita yang luar biasa masif ini tentu ada beberapa hal yang tidak konsisten dan menjadi sebuah misteri besar. Lalu, apa saja misteri besar tentang Naruto yang belum terjawab?

Nyawa Naruto Tetap Sama

Di awal cerita, Naruto tidak mampu untuk mengendalikan chakra milik Kurama yang ada di dalam tubuhnya. Segel yang ada di perutnya perlahan mulai “melemah” saat dia beranjak dewasa. Dan akibat hal ini, Naruto pun mulai belajar untuk mengendalikannya. Namun, terkadang ada saja hal yang diluar kendali. Ketika Naruto emosi atau marah, dia akan kehilangan kendali dirinya dan mengaktifkan chakra Kurama tanpa sadar.

Jiraiya sendiri sempat mengatakan bahwa dengan menggunakan chakra Kurama artinya nyawa Naruto perlahan akan berkurang. Namun, sampai sejauh ini, efek samping dari chakra Kurama terhadap kesehatannya belum terlihat. Berbeda dengan Sasuke yang perlahan berubah menjadi buta setelah menggunakan Mangekyou Sharingan yang terlalu sering.

Kekuatan Asli Naruto

Sebagian besar kekuatan Naruto memang berasal dari Kurama. Dia memang menggunakan chakra miliknya pada awalnya, namun kemudian meminta bantuan Kurama ketika situasi mulai mendesak dan berbahaya. Di sepanjang seriesnya, Naruto sudah banyak mendapatkan peningkatan kekuatan. Tapi, salah satu peningkatan kekuatan paling dahsyat adalah Sage Mode miliknya.

Naruto sendiri menggunakan Sage Mode secara efisien saat bertarung melawan Sasuke. Chakra Kurama yang dipadukan dengan Sage Mode cukup untuk menghalau kekuatan chakra dari seluruh bijuu yang ada. Lalu, bagaimana jika Naruto menggunakan chakra dari seluruh bijuu yang ada dan kemudian dikombinasikan dengan Sage Mode? Hal ini belum pernah dieksplor sebelumnya, dan jika dilakukan mungkin Naruto akan berada pada level yang sama seperti Kaguya.

Apakah Seluruh Tailed Beasts Berada Dalam Kendalinya

Masing-masing desa memiliki satu monster berekor yang mereka kendalikan. Hal ini sengaja dilakukan oleh Hashirama, untuk menjaga keseimbangan kekuatan dari desa yang ada, sehingga kedamaian bisa terus terjaga. Tapi, Akatsuki merusak perdamaian ini dengan menangkap semua bijuu yang ada. Mereka semua mengambil bijuu dari para Jinchuurikinya untuk membangkitkan monster ekor 10.

Dengan kekuatan yang sangat dahsyat, Naruto dan yang lain kesulitan untuk menghentikan monster berekor 10 tersebut. Untuk mengatasi ini, Naruto kemudian meminta izin kepada seluruh bijuu – yang dilakukan di dalam tubuhnya – untuk meminjamkan kekuatan chakra mereka. Berdasarkan hal ini, apakah artinya Naruto sendiri mampu mengendalikan para bijuu tersebut?

Siapa Yang Merawat Naruto Ketika Kecil?

Desa Konoha tentunya berbeda dengan negara atau wilayah yang ada di dunia nyata. Di desa Konoha tidak ada organisasi yang memang khusus menyelamatkan para anak-anak dari keterlantaran. Di desa Konoha anak-anak sudah dilatih sejak kecil untuk menjadi shinobi hebat, bahkan mereka sudah harus bertaruh nyawa dalam sebuah turnamen.

Naruto sendiri sejak kecil sudah yatim piatu. Kedua orang tuanya meninggal karena melindungi Naruto dan juga saat melahirkannya. Dan diperlihatkan sejak dia beranjak dewasa, Naruto selalu hidup sendirian di sebuah apartemen. Tapi, yang menjadi pertanyaan kemudian adalah siapa yang merawat Naruto ketika dia masih kecil? Iruka dan Sarutobi rasanya tidak mungkin menjadi perawat Naruto. Apakah ada orang lain yang belum diperlihatkan?

Apakah Naruto Akan Tewas Bila Kurama Dilepas Dari Tubuh Naruto?

Ketika Kurama diambil dari tubuh Kushina, dia tidak langsung tewas pada saat itu juga, seperti kebanyakan Jinchuuriki lainnya. Obito juga berhasil selamat ketika monster ekor sepuluh ditarik keluar dari tubuhnya. Dan ketika Kurama diambil dari dalam tubuh Naruto, jantungnya berhenti, yang memaksa Sakura untuk memompanya dengan tangan setelah membelah dadanya.

Naruto adalah keturunan klan Uzumaki, sehingga rasanya dia pasti selamat setelah Kurama diambil dari tubuhnya. Naruto juga memiliki chakra semua bijuu, yang mana hal itu mungkin bisa membantunya. Namun, banyak para fans meragukan hal ini. Tapi, jika melihat apa yang terjadi kepada Kushina, mungkin Naruto memang akan mati jika Kurama diambil dari tubuhnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2