The Boys musim kedua telah selesai pada akhir minggu lalu. Namun musim kedua masih menyisakan beberapa pertanyaan atau misteri yang masih belum terjawab. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membas tentang beberapa pertanyaan dan misteri terkait ending musim kedua, yang mudah-mudahan akan dijelaskan saat musim ketiganya nanti. Apa saja? Simak dibawah ini Geeks!

Siapakah Black Noir?

Sejak musim pertama, identitas Black Noir selalu menjadi tanda tanya besar. Karakternya tidak pernah berbicara dan sangat patuh pada perintah. Meskipun di musim kedua Black Noir mendapatkan kesempatan untuk muncul lebih banyak, tetapi identitasnya masih belum diketahui. Dalam komik, Black Noir adalah kloning dari Homelander. Namun sepertinya versi Black Noir di serial The Boys berbeda dengan buku komik. Maeve sendiri berhasil melumpuhkan Black Noir dengan memasukan kacang ke dalam mulutnya. Sekarang hanya satu kelemahannya yang diketahui, yaitu alergi terhadap kacang. Kondisi Black Noir sendiri sepertinya dalam keadaan koma. Sepertinya identitas Black Noir masih terus dirahasiakan, tetapi sebelum serialnya tamat, tentunya mereka akan lebih dulu mengungkapnya.

Siapakah Victoria Neuman?

Anggota kongres Victoria Neuman diperkenalkan pada awal musim kedua. Dalam komik, nama aslinya adalah Victor Neuman dan ia adalah seorang lelaki. Ada sedikit perbedaan lagi antara Neuman versi komik dan serialnya. Dalam komik Victor Neuman diceritakan sebagai antek perusahaan, sementara Victoria Neuman dalam serialnya adalah seorang penggiat liberal. Kontribusi terbesar Victoria Neuman diperlihatkan di Episode 8. Terungkapkan bahwa dialah sosok yang menyebabkan kematian dari semua orang yang kepalanya tiba-tiba meledak di musim kedua The Boys.

Motif Victoria Neuman untuk melakukan hal tersebut masih belum diketahui. Sepertinya ia tergabung dengan Vought. Seperti yang kita ketahui, mereka yang akan membocorkan keburukan Vought semuanya mati. Susan Raynor dan Jonah Vogelbaum adalah contoh dari orang-orang yang akan memberi tahu keburukan Vought. Ketika kedua orang tersebut melawan Vought, Victoria Neuman mungkin adalah sosok pembunuhnya. Tapi, itu sangat bertentangan dengan tindakan politiknya. Mungkin di musim ketiga, serial The Boys akan menceritakan siapa ia sebenarnya. Akhir musim kedua juga memperlihatkan saat Hughie mengambil pekerjaan dari Victoria Neuman.

Apa yang Terjadi dengan Lenny?

Ini mungkin pertanyaan kecil, tetapi sangat penting untuk dijawab. Musim kedua menceritakan lebih jauh tentang masa lalu Billy Butcher. Ternyata ia memiliki saudara laki-laki dan ayah yang ia benci. Butcher menyalahkan ayahnya atas kematian saudaranya, Lenny. Di awal musim pertama, kita memang diperlihatkan saat Lenny bunuh diri. Alasan mengapa ia bunuh diri masih belum jelas, tetapi Butcher yakin bahwa Lenny bunuh diri karena perbuatan kasar yang dilakukan ayahnya.

Dalam komik, Lenny mati karena tertabrak bus, dalam perjalanannya menuju perguruan tinggi. Dalam serialnya, kematian Lenny menjadi penyebab mengapa Butcher menjadi sosok yang sangat keras dan pemarah. Kemarahan yang terjadi pada Butcher hanya bisa diredakan oleh Lenny. Di musim kedua, terungkap bahwa Butcher melihat Hughie sebagai pengganti saudara laki-lakinya yang telah meninggal. Kematian Lenny bisa menjadi kunci perkembangan ikatan dengan Hughie nantinya.

Apa Kekuatan Utama Ryan?

Salah satu pertanyaan terbesar di musim kedua adalah apakah Ryan memiliki kekuatan yang jauh lebih kuat dari yang diperlihatkan? Ryan adalah putra Homelander, jadi tampaknya wajar jika dia mewarisi kekuatan milik ayahnya. Musim kedua pun menunjukkan bahwa Ryan memiliki kekuatan yang cukup untuk merobohkan ayahnya yang sangat kuat, serta ia memiliki beberapa kemampuan lainnya. Dalam episode terakhir, Ryan mengeluarkan kekuatannya untuk melawan Stromfront. Ryan berhasil mengeluarkan laser yang mirip seperti Homelander. Namun kekuatannya tidak terkontrol.

Setelah Ryan mengeluarkan lasernya, Stromfront berada beberapa kaki jauhnya dan anggota tubuhnya terurai dan penuh luka bakar. Wajah dan tubuhnya tampak utuh, namun ada beberapa bagian yang terlepas. Laser Ryan bukanlah sinar laser sederhana seperti milik Homelander. Sinar laser tersebut sepertinya memiliki ledakan dan kerusakannya bersifat area.

Apa yang Terjadi dengan Stromfront?

Pada akhirnya Stromfront berhasil dikalahkan oleh Ryan. Masih belum jelas bagaimana nasib Stromfront setelahnya. Stromfront sendiri masih bisa bergumam dalam bahasa Jerman setelah dia terkena laser Ryan. Kita sendiri sebelumnya telah diperlihatkan bahwa Stromfront memiliki kemampuan healing factor. Homelander sendiri pernah membakar bagian dada dari Stromfront, namun luka tersebut kemudian berangsur-angsur menghilang saat kita melihat Stromfront lagi.

Pemeran Stromfront, Aya Cash sendiri telah mengkonfirmasi bahwa Stromfront selamat, tetapi tidak jelas seperti apa Stromfront akan terlihat di musim ketiga. Cash mengklaim bahwa showrunners serial The Boys telah membiarkan “pintu terbuka” dan kemungkinan itu adalah tanda bahwa Stromfront akan kembali nanti. Mungkin kapasitasnya akan jauh berkurang, dan ia tidak akan lagi berada di posisi superstars.