Infinity Stone memang sumber kekuatan besar di Marvel Universe. Ketika keenam batunya digabungkan ke dalam Infinity Gauntlet, maka itu akan menjadi senjata paling kuat di seluruh Marvel Universe. Oleh sebab itu, sangat sulit untuk dapat mengendalikan kekuatan dahsyat dari Infinity Stones. Namun diantara banyak karakter yang pernah menggunakan Infinity Stones, 5 diantaranya adalah pengguna Infinity Stones terbaik. Mereka berlima dapat mengontrol kekuatan besar dari batu tersebut. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini ya Geeks!

Profesor X

Di Marvel Universe, sebuah grup bernama The Illuminati dibentuk untuk mengumpulkan informasi tentang musuh dan membantu menghentikan berbagai bencana sebelum terjadi. Dalam salah satu pertemuan yang diadakan Mr. Fantastic, Mr. Fantastic mengungkapkan bahwa ia telah mengumpulkan Infinity Stones dan memutuskan untuk membagi keenam Infinity Stones ke masing-masing anggota kelompok untuk dijaga.

Profesor X ditugaskan untuk menjaga Mind Stones. Meskipun Profesor X kadang memanfaatkan kekuatan Mind Stone tersebut, tetapi dia tahu kapan waktunya untuk berhenti. Ia menggunakan batu tersebut dengan sangat bijak. Profesor X melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam menjaga salah satu Infinity Stones tersebut.

Loki

Siapa sangka jika Loki adalah salah satu pengguna Infinity Stones terbaik. Padahal biasanya Loki selalu menusuk semua orang dari belakang. Saat itu, Loki melakukan perjalanan ke rumah Celestials. Celestials adalah sosok yang bertanggung jawab dalam menciptakan Infinity Stones. Setelah Celestials menciptakan Infinity Stones, mereka melemparkannya ke seluruh alam semesta agar berpencar.

Saat berada di rumah Celestials, Loki menggunakan kekuatannya untuk membuat Infinity Stones menjadi sebuah benda yang tidak lagi berbahaya, sehingga tidak ada lagi malapetaka di seluruh galaksi akibat ulah Infinity Stones. Saat musuh Loki tiba-tiba muncul, Loki menyerahkan Infinity Stones kepada timnya dan menyuruh mereka pergi untuk menyelamatkan alam semesta. Mungkin itu adalah pengorbanan yang jarang dilakukan Loki.

The Hood

Setelah kehilangan kekuatan Norn stones dalam alur cerita The Siege, The Hood menginginkan kekuatan itu kembali. The Hood kemudian menyadari bahwa ada Reality Stone yang tidak dijaga di Bumi setelah Black Bolt meninggal. The Hood pun kemudian mendatangi Bumi untuk mendapatkannya. Setelah mendapatkannya, The Hood mulai berperang melawan anggota Illuminati lainnnya untuk mengambil Infinity Stones lainnya dari mereka, dan ia berhasil.

The Hood berhasil mengalahkan Iron Man, Reed Richars, dan Red Hulk. Saat memperebutkan Mind Stone yang dipegang Profesor X, The Hood juga benar-benar mengalahkannya dalam pertempuran psikis. Dia hampir saja mengumpulkan seluruh Infinity Stones tetapi pada akhirnya ia dikalahkan. Uatu The Watchers mengungkapkan bahwa The Hood sangat ahli dalam menggunakan Infinity Stones. Kekalahannya terjadi karena The Hood terlalu berfokus untuk mendapatkan kekuatannya sendiri. Walau The Hood kalah, namun ia tetap menjadi salah satu pengguna Infinity Stone terbaik di Marvel Universe.

Adam Warlock

Infinity Stones pernah terbagi dan dimiliki oleh masing-masing anggota dari kelompok Infinity Watch. Anggota dari kelompok tersebut antara lain adalah Drax the Destroyer, Gamora, Moondragon, Pip The Troll, dan pemimpin mereka yaitu Adam Warlock. Adam Warlock memiliki kendali atas Soul Stone dan ia dapat menggunakannya dengan mudah. Warlock menjaga mati-matian Soul Stone yang ia miliki. Beberapa kali Warlock berhasil menangkal pikiran jahat dalam dirinya untuk membuat keputusan yang tepat. Dengan batu tersebut ia bisa membedakan hal buruk dan jahat.

Thanos

Thanos adalah salah satu pengguna Infinity Stone terbaik. Dia mampu memanfaatkan kekuatan infinity Stones dan menggunakannya secara maksimal. Dengan menjentikkan jarinya, di berhasil membunuh setengah dari populasi makhluk hidup di seluruh semesta. Tindakannya memang sangat jahat, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa ia berhasil mendapatkan apa yang ia inginkan untuk mengubah seluruh alam semesta.

Untungnya tragedi yang dihasilkan oleh Infinity Stones tidak permanen karena para pahlawan berhasil membalikan keadaan. Infinity Stones pada akhirnya direbut dari tangan Thanos, dan semuanya dikembalikan seperti semula. Walau pada akhirnya kalah, tetapi tidak ada karakter lain yang dapat menggunakan kemampuan Infinity Stones sebaik Thanos.