Setelah kabar tentang pembuatan filmnya tersebar sejak lama, akhirnya film adaptasi permainan video, Monster Hunter, merilis trailer perdananya. Film produksi Sony Pictures ini menghadirkan sosok Milla Jovovich, yang terkenal berkat penampilannya di franchise Resident Evil, dan aktor yang juga sekaligus ahli bela diri Muay Thai, Tony Jaa. Trailernya sendiri berdurasi selama dua menit.

Selama dua menit ini, kita ditampilkan banyak hal. Pertama, kita melihat sosok Artemis dan para pasukannya yang harus terjebak di dunia monster, setelah mereka terhisap ke dalam portal misterius. Trailernya sendiri bukan hanya menampilkan para karakter manusia yang hadir di filmnya, kita juga diperlihatkan sosok monster yang akan muncul di filmnya. Lalu, siapa saja monster yang muncul di trailernya?

Black Diablos

Monster bernama Diablos muncul sesaat setelah Artemis dan pasukannya terjebak di dunia para monster. Diablos muncul dari dalam pasir dan langsung mengancam nyawa para tentara Amerika tersebut beserta Artemis. Yang menarik adalah sosok Diablos yang muncul di trailernya ini bukanlah monster Diablos dari jenis biasa, melainkan Black Diablos.

Monster Hunter Live Action Film Teaser Trailer, Premieres December 2020 - Niche GamerYang semakin mengerikan lagi adalah Black Diablos yang muncul ini adalah Black Diablos betina yang sedang dalam masa kawin, artinya dia berubah menjadi sangat agresif terhadap wilayah yang dia lindungi. Black Diablos betina ini juga lebih sering menyelam ke dalam pasir dan menyerang siapapun yang mencoba menerobos wilayahnya tanpa ampun.

Apceros

Dalam salah satu momen atau adegan, kita melihat sekumpulan monster kecil yang mirip seperti badak sedang berkumpul di tepi danau. Mereka terlihat sedang minum dan sedang memakan rumput. Meskipun Apceros memiliki tubuh kecil, dan tidak terlalu berbahaya, bukan berarti monster ini bisa dianggap remeh dan tidak akan memberikan ancaman kepada para pemburu.

Sony Releases Video Comparing Monster Hunter Movie vs. the Game - The FPS ReviewDalam cerita gamenya sendiri, Apceros sering menyerang pemain. Mereka adalah salah satu ancaman yang harus diwaspadai oleh para pemain. Meskipun begitu, Apceros adalah monster yang biasa diburu untuk dijadikan makanan. Masih belum diketahui apakah nanti di filmnya akan memperlihatkan adegan ketika Artemis dan The Hunter memburu Apceros untuk makan malam.

Nerscylla

Buat sebagian besar Geeks, monster Nerscylla mungkin adalah monster yang paling menakutkan. Monster ini merupakan laba-laba hitam besar yang biasanya bersembunyi di balik bebatuan atau gua. Nerscylla sendiri pertama kali diperkenalkan di game keempat dari Monster Hunter, dan merupakan laba-laba raksasa pertama yang harus dihadapi oleh pemburu.

Monster Hunter Is Getting a 3D Animated SpecialSama seperti Diablos, Nercylla yang muncul di trailernya merupakan salah satu jenis lain dari monster ini. Sama halnya seperti laba-laba, Nercylla akan menyerang musuhnya dengan jaring yang mereka miliki dan menembakannya ke arah wajah musuh. Setelah musuhnya tidak sadarkan diri, mereka akan melilitnya dengan jaring tersebut, dan kemudian memakannya. Hal yang mengerikan dari Nercylla adalah ketika monster ini berhasil membunuh musuh, dia akan menggunakan kulit musuhnya.

Gore Magala

Gore Magala, sebuah monster berjenis naga yang sangat unik karena memiliki kemiripan dengan elder dragon. Gore Magala sendiri adalah monster “flagship” yang berasal dari game keempatnya. Menjadi monster flagship, artinya Gore Magala memang memiliki peran yang sangat penting dalam seri Monster Hunter, selain membangkitkan semangat para pemain.

NCH's tweet - "Gore Magala threw away his slot to be in world cause he wants to act in the monster hunter movie lol... " - TrendsmapGore Magala bisa dibilang adalah “rajanya” para monster, dimana dia bisa mempengaruhi monster lain untuk menyerang dengan virus yang ada di dalam tubuhnya. Virus ini akan membuat para monster berubah menjadi sangat agresif. Selain hal tersebut, masih belum diketahui apa lagi yang bisa dilakukan oleh monster legendaris ini.

Rathalos

Mungkin buat Geeks yang pernah bermain gamenya pasti mengenal monster ini, Rathalos. Menuju akhir trailernya, kita melihat sebuah adegan ketika sosok monster naga raksasa mendarat di kapal militer Amerika. Monster naga tersebut kemudian merusak kapalnya dan menjatuhkannya. Monster naga tersebut adalah Rathalos. Rathalos sendiri sudah sejak lama menjadi mascot bagi seri gamenya.

New Monster Hunter Teaser Reveals the Greater Rathalos [NYCC]– /FilmRathalos juga diperkenalkan pada 2004 silam, dan Rathalos pasti selalu diperlihatkan sebagai sosok monster jantan. Dimana ada Rathalos, pasti ada betinanya, Rathian, yang tidak jauh dari lokasi Rathalos berada. Yang menarik, Rathalos di film ini memiliki ukuran yang sangat luar biasa besar. Bahkan melebihi ukuran aslinya. Mungkin di filmnya akan terungkap mengapa Rathalos bisa sangat besar.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.