Buat sebagian Geeks penggemar One Piece, pasti sudah tahu apa itu pulau Elbaf. Elbaf adalah sebuah wilayah yang menjadi rumah bagi para suku raksasa. Karena berisi para raksasa terhebat dan kuat, Elbaf menjadi salah satu negara paling kuat di dunia. Wilayah Elbaf sendiri sudah muncul sejak lama, baik memang ditampilkan secara langsung ataupun melalui sebuah referensi.

Berbagai teori menyebutkan bahwa Elbaf akan menjadi tempat selanjutnya yang dikunjungi oleh Luffy dan kru Topi Jerami, pasca arc Wano ini. Dan teori lainnya juga menyebutkan bahwa disinilah kita akan bertemu dengan Shanks. Berbicara mengenai Shanks, banyak yang menganggap bahwa sosoknya diadaptasi dari sosok mitologi Nordik, Tyr.

A Boy and His Dog: Tyr and Fenris – Myth CraftsTyr sendiri adalah salah satu dewa Nordik yang memiliki kesamaan dengan Shanks, yaitu hanya memiliki satu tangan. Selain itu, Tyr dan Shanks juga diperlihatkan memiliki kemampuan berpedang yang sangat baik. Dari segi penampilan, Tyr dan Shanks memiliki warna rambut yang sama yaitu merah. Kapal milik Shanks pun mirip dengan kapal yang digunakan oleh para Viking dulu.

Tyr sendiri dikenal sebagai dewa perang, keadilan, dan hukum. Ketiga hal ini, anehnya, sesuai dengan sosok dewa kerajaan Elbaf yang sampai saat ini masih belum diketahui sosoknya. Dengan adanya kesamaan antara Tyr dan Shanks, ada kemungkinan juga bahwa Shanks memiliki koneksi dengan pulau Elbaf. Bisa jadi Shanks adalah sosok pemimpin Elbaf yang dibicarakan oleh Dory.

Dalam cerita mitologi Nordik, Tyr kehilangan lengannya akibat salah satu serigala yang dilepaskan Loki, Fenrir. Tyr terpaksa harus melakukan pengorbanan tersebut, demi menjaga keamanan stabilitas yang ada. Shanks merelakan tangannya untuk dimakan oleh Sea King demi melindungi Luffy. Tyr juga diramalkan akan tewas di tangan Garmr.

Pertarungan Epik Blackbeard vs Shanks Akan Segera Terjadi? | GreensceneGarmr sendiri adalah seeekor serigala atau anjing yang memiliki koneksi dengan Ragnarok dan Hel, dan digambarkan sebagai penjaga gerbang neraka. Garmr sendiri dalam beberapa literasi digambarkan memiliki tiga kepala. Tiga kepala tentunya mengingatkan kita pada sosok Blackbeard, yang bisa dilihat dari gambar di benderanya.

Pertarungan antara Shanks dan Blackbeard sudah banyak diprediksi oleh para fans, dan sudah banyak petunjuk yang dimunculkan. Bekas luka yang ada di wajah Shanks, kekhawatiran Shanks tentang kebangkitan kekuatan Blackbeard, dan beberapa hal lainnya. Jika memang pertarungan antara Blackbeard dan Shanks mengadaptasi cerita mitologi ini, maka mungkin bisa dipastikan Shanks akan tewas di tangan Blackbeard.

Meskipun terdengar menyedihkan dan mungkin akan membuat kecewa banyak fans, kematian Shanks akan menjadi motivasi bagi Luffy untuk terus menjadi lebih kuat. Luffy akan membuktikan bahwa dia mampu mengalahkan Blackbeard dan menjadi raja bajak laut, semata=mata untuk membalas semua jasa Shanks. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana perkembangan cerita Shanks dan Blackbeard di cerita One Piece.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.