Carrot merupakan salah satu karakter baru dalam cerita One Piece. Carrot sudah bersama dengan kru Topi Jerami kurang lebih selama dua sampai tiga arc sejauh ini. Carrot merupakan salah satu suku Mink yang ada dalam cerita One Piece. Meskipun dia memiliki penampilan yang lucu dan menarik, serta berwujud kelinci, tapi sama seperti suku Mink lainnya dia memiliki kemampuan bertarung apalagi dia dilatih oleh Pedro.

Dengan semua sifat cerita dan positif dari Carrot, wajar jika para fans kemudian berharap Carrot bisa bergabung dengan kru Topi Jerami. Sayangnya, ada kemungkinan bahwa Carrot tidak akan menjadi salah satu dari kru Topi Jerami. Hal ini dilihat dari rentetan peristiwa selama lebih dari 20 tahun One Piece muncul. Dan Carrot tidak memiliki pola yang sama dengan para kru lainnya.

Luffy mengatakan bahwa dia ingin Zoro bergabung dengan krunya di chapter 2, bahkan jauh sebelum Luffy bertemu. Di chapter 3 akhirnya Luffy dan Zoro bertemu, dan Luffy memaksa Zoro untuk bergabung. Meskipun sempat menolak, bahkan mereka sampai bertarung, pada akhirnya Zoro setuju untuk bergabung dengan Luffy.

Usopp Lies to Luffy & Sanji after losing memory LoL - Straw hats lose memories part 2 - YouTubeNami – Luffy bertemu Nami di chapter 8, dan di akhir cerita Nami meminta mereka untuk bekerja sama. Di chapter 9, Luffy kemudian secara resmi meminta Nami untuk bergabung ke dalam krunya. Nami menolak. Nami bahkan menipu Luffy dengan mengatakan bahwa dia akan bergabung dengan krunya, jika dia mau membantu Nami mencuri harta milik Buggy. Luffy setuju. Mereka kemudian melakukan semuanya, dan di akhir arc Arlong Park Nami pada akhirnya resmi bergabung.

Usopp – Luffy bertemu dengan Usopp di chapter 23, dimana Usopp kemudian meminta untuk bergabung dengan kru Luffy sebagai kapten. Luffy tentunya menolak. Setelah kemudian bertarung – sama seperti Zoro – Usopp kemudian bergabung.

Sanji – Luffy bertemu dengan Luffy di chapter 44. Dan di awal chapter 45, Luffy meminta Sanji untuk bergabung dengan krunya. Sanji menolak. Setelah kembali bertarung di sepanjang arc, akhirnya Sanji setuju.

Chopper – Luffy bertemu dengan Chopper di chapter 139. Luffy awalnya mencoba untuk memakan Chopper. Di chapter 140 Nami kemudian meminta Chopper untuk bergabung. Dia menolak. Di akhir chapternya, Luffy yang kemudian meminta Chopper bergabung. Dia kembali menolak. Pertarungan pun akhirnya terjadi dan di ujung cerita Chopper kemudian setuju dengan penawaran Luffy.

Robin – Luffy bertemu Robin di Chapter 114. Luffy tidak bisa memutuskan apakah dia baik atau jahat. Mereka kemudian berpisah sampai chapter 170. Robin kemudian menyelamatkan nyawa Luffy di chapter 180. Robin kemudian mengkhianati Crocodile di chapter 203. Robin menyelamatkan nyawa Luffy dari racun Crocodile, Luffy menyelamatkan nyawa Robin dari reruntuhan. Setelah peristiwa Alabasta, Robin menyelinap masuk ke kapal Merry dan memintanya untuk menerimanya Luffy setuju.

Pin on À imprimerFranky – Franky bertemu dengan Luffy di chapter 335. Mereka pada awalnya saling membenci dan saling bertarung. Mereka kemudian menyatukan kekuatan. Setelah bertarung bersama Luffy meminta Franky untuk bergabung. Franky awalnya menolak, tapi setelah “keluarganya” memberikan semangat pada akhirnya Franky setuju.

Brook – Luffy bertemu Brook di chapter 442. Dia kemudian meminta Brook untuk bergabung dengan krunya. Brook sempat menerima tawaran tersebut, namun kemudian dia menolaknya. Setelah bertarung Bersama di sepanjang arc, Brook kemudian mau menerima tawaran Luffy.

Jinbe – Luffy bertemu dengan Jinbe di chapter 540, dimana sebelumnya Ace sudah bercerita banyak tentang Luffy dan bahkan memintanya untuk menjaga Luffy. Jinbe sempat ragu dengan Luffy. Jinbe dan Luffy sempat bertarung Bersama dalam dua arc. Jinbe menyelamatkan nyawa Luffy beberapa kali dan berhasil mengobati kesedihannya. Mereka kemudian berpisah di chapter 597 dan kembali bertemu di chapter 619. Luffy kemudian meminta Jinbe bergabung namun dengan tegas ditolak. Mereka kembali bertemu di chapter 863 dan menyatakan bahwa dia tertarik untuk ikut bergabung dengan Topi Jerami. Meskipun Jinbe resmi bergabung, baru pada chapter 977 dia benar-benar resmi menjadi anggota Topi Jerami.

Berdasarkan hal ini, ada dua pola besar yang harus terjadi sebelum kemudian bergabung atau menjadi kru Topi Jerami. Pertama, karakter tersebut pernah bertarung bersama Luffy. Kedua, Luffy yang memintanya sendiri untuk bergabung. Lalu, bagaimana dengan Carrot? Berbeda dengan Franky, dimana saat ini Luffy tidak menyatakan bahwa dia membutuhkan seseorang yang bisa mengisi posisi tertentu di kapal Thousand Sunny.

Berbeda dengan Robin, Carrot tidak memiliki “faktor kejutan” yang muncul ketika dia bergabung. Dan berbeda dengan Jinbe, dimana Carrot baru mengenal sosok Luffy. Ada beberapa karakter yang memiliki karakteristik yang sama dengan Carrot, pernah bergabung dalam beberapa arc dengan Luffy dan Topi Jerami tapi kemudian tidak menjadi kru mereka. Beberapa diantaranya adalah Johnny dan Yosaku, Ace, Bon Clay, Kinemon, Kinemon, dan beberapa karakter lainnya.

Pada intinya, Carrot tidak memiliki nilai special untuk bisa bergabung ke dalam kru Topi Jerami. Dan jika dilihat dari pola yang ada selama lebih dari 20 tahun terakhir ini, besar kemungkinan Carrot tidak akan bergabung dengan kru Topi Jerami. Meskipun begitu, bukan hal mustahil jika memang pada akhirnya Carrot benar-benar bergabung. Hanya saja mungkin itu akan menghancurkan pola yang sudah terbangun. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah Carrot perlu untuk bergabung?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.